Cara Memperbaiki Android yang Lemot.



      Bagaimanakah Cara Mengatasi atau memperbaiki Android yang Lemot itu? Perlu kita mengetahuinya bahwa pada Smartphone android yang menjadi terkenal saat ini tentunya hampir semua pengguna smartphone memakai sistem operasi android, maka dari itu kadang kalau kita menamakan ponsel atau smartphone dengan kata istilah lain android. Di sini akan kita bahas atau pelajari mengapa hp android bisa lemot? Beberapa hal yang dapat mempengaruhi lemotnya ponsel android baik secara sistem atau secara pemakaian.

Pada HP Android yang lemot memang bisa terjadi akibat beberapa macam permasalahan, dikarenakan dari segi kurangnya memori RAM sehingga akhirnya kinerja aplikasi multitasking bisa menjadi lambat dan berat sehingga menyebabkan kinerja android lemot. Bisa juga karena diakibatkan terkena virus atau malware. Tidak hanya masalah atau hal itu, masih banyaknya aplikasi yang terbuka (Multitasking) juga bisa berpengaruh pada kinerja. Pada dasarny atau Inti dari proses kerja RAM sangat mempengaruhi besar terhadap lemotnya android. Dikarenakan juga akibat satu atau dua aplikasi yang memang karena tidak bisa support akan tetapi karena dipaksakan diinstall sehingga menyebabkan kerja aplikasi berat dan pada akhirnya akan menjadi android lemot.

Bagaimana mengatasi atau memperbaiki yang android lemot? Perlu diperhatikan kita akan coba mengatasi atau memperbaiki android yang lemot dengan mengetahui penyebab android kenapa bisa menajdi lemot dan bagaimana cara mengatasinya. Di bawah ini ada cara mengatasi atau memperbaiki android yang lemot dengan beberapa cara yang harus dilakukan yaitu :

 Memperbaiki Android yang Lemot.

 
Cara Memperbaiki Android yang Lemaot.


Cara mengatasi atau memperbaiki android yang lemot adalah sebagai berikut :
  •  Gunakan Aplikasi.
Lakukanlah mengunduh aplikasi Manager Tasking  untuk memanagement multitasking supaya bisa memperbaiki atau menutup aplikasi yang sedang berjalan dengan mengunakan RAM pada android anda. Yaitu aplikasinya bernama Greenefiy di Playstore.

  •  Unninstall Aplikasi.
 Anda bisa memilih atau memilah aplikasi yang sekiranya tidak terlalu penting atau jarang digunakan untuk mengurangi kinerja ponsel. Walaupun aplikasi tidak dipakai, kadang ada beberapa aplikasi yang berjalan dan mengurangi pemakaian RAM.

  •  Hapus Cache/History.
Karena banyaknya history atau Cache pada setiap aplikasi di android akan membuat kinerja android lemot, sehingga perlu dibersihkan secara berkala. Buka Pengatruan >> Aplikasi, dan buka setiap aplikasi yang memiliki cache, lalu klik Hapus Cache.

  • Gunakan Eksternal Memori yang Sesuai.
Banyak beberapa ponsel yang mempunyai standar ideal penggunaan micro SD atau eksternal memori. Andekan meskipun tertulis up to 32 GB, tidak bisa serta merta akan kuat dengan menggunakan memori sebanyak itu, anda bisa menggunakan memori atau kartu SD yang berkapasitas 4 GB dan tidak boleh dipenuhi. Sisakan sekitar 40% dari jumlah kapasitas memori sehingga ada ruang untuk kinerja RAM yang juga membutuhkan ruang.

Perlu diketahui bahwa pada dasarnya, RAM akan sangat berpengaruh pada kinerja android, karena lemot timbul akibat kinerja sistem operasi yang tidak normal atau beban yang terlalu berat. Jika anda ingin membeli ponsel android dan memang suka bermacam-macam permainan atau game, lebih baik untuk memilih atau membeli HP Android yang memiliki RAM tinggi. Demikianlah beberapa cara mengatasi atau memperbaiki android yang lemot. Semoga bermanfaat.

   * Anda bisa baca : cara memperbaiki aplikasi yang install sendiri pada android.

                                 : Cara memperbaiki kamera android error tidak terhubung.



Artikel Terkait Cara Memperbaiki Android yang Lemot. :

Diberdayakan oleh Blogger.