Masalah BBM (BlackBerry Messager) dan Cara Mengatasinya.


      Pada kesempatan ini akan kita bahas masalah BBM (BlackBerry Messeger) dan cara mengatasinya. Perlu diketahui bahwa bagi pengguna BBM atau Blackberry Messager pasti pernah menemui beberapa problem pada BBM. Diantaranya yaitu misalnya mengirim BBM yang sering pending, mengirim kontak BBM error, atau tidak bisa download kontak BBM, dan tidak muncul notifikasi. Dengan permasalahan tersebut memang banyak pengalaman yang dialami pengguna BBM dan kebanyakan pengguna BBM Android. Kemudian bagaimanakah supaya masalah ini bisa diatasi dengan mudah dan cepat ? Untuk itu marilah kita perhatikan masalah BBM (BlacBerry Messager) dan Cara Mengatasinya. Sedangkan langkah-langkah atau caranya adalah sebagai berikut ini :

Masalah BBM (BlackBerry Messager) dan Cara Mengatasinya.


Masalah BBM (BlackBerry Messager) dan Cara Mengatasinya.


Perhatikanlah langkah-langkah atau cara mengatasi berbagai problem pada BBM (BlackBerry Messager) di bawah ini :
  •  BBM tidak muncul update status teman
Seandainya jika anda mengalami masalah yang demikian yaitu BBM anda saat dibuka tidak muncul update atau notifikasi recent update dari list teman, kebanyakan biasanya terjadi berawal dari koneksi pada kartu yang anda pakai tidak stabil, maka artinya koneksi internet sering terputus sehingga pada saat menyambung kembali biasanya perlu direfresh. Kemudian untuk merefresh, perlu dilakukan restart android yang anda miliki.
  • Ketika Kirim BBM Sering Mengalami Pending
 Dengan problem tentang BBM pending ini adalah salah satu masalah yang sering terjadi pada saat ini. Juga banyaknya pemakai BBM android merupakan salah satu kendala yang membuat BBM menjadi pending, terlebih lagi seringnya BBM yang minta Update. Sebetulnya masalah seperti ini terkadang karena akibat dari masalah yang ringan misalnya koneksi yang sering mati sendiri atau aplikasi BBM yang memang setingannya belum benar.

Untuk memperbaiki BBM yang sering pending terus, penyebab pertama adalah pastikan koneksi anda benar-benar baik, karena jika koneksi buruk hal pertama berakibat akan mengganggu terkirimnya pesan di BBM. Andaikan saja hal ini sudah benar, atau koneksi sudah benar-benar bagus, ada baiknya ikuti langkah atau cara selengkapnya pada masalah yang pernah kita bahas yaitu pada halaman Cara Memperbaiki BBM yang Sering Pending.
  •  BBM yang tidak masuk waktu Tidak Dibuka
Kadang mungkin sering kita mengalami ketika BBM kita sepi atau tidak ada yang masuk dari temen kita, kemudian setelah kita buka aplikasi BBM tiba-tiba ada banyak BBM yang masuk karena baru kita buka. juga pesan BBM yang masuk yaitu pesan beberapa jam yang lalu. Mengapa bisa demikian karena hal ini juga merupakan salah satu problem pada BBM yang sering terjadi.

Dalam mengatasi masalah ini, masuk ke pengaturan, lalu pilih 'pengaturan keamanan'. Disitu ada pilihan 'Latar Belakang Murni'. Jika latar belakang Murni off, maka nyalakan. Kemudian pilih "Tambah App" > tombol yang ada di kiri bawah, lalu Centang App yang akan dinyalakan notifikasinya, misalnya BBM, WhatsApp, Line, WeChat, dll. Setelah itu silakan dicoba menerima pesan BBM, jika hal ini masih tetap tidak bisa memunculkan Notifikasi BBM, kembali ke 'Latar belakang Murni' dan nonaktifkan latar belakang murni.
  •  Pada BBM di Android Tidak bisa Muncul Logo BBM
Pada aplikasi BBM saat aktif dan running atau berjalan, akan menampilkan iconnya di status bar Android pada halaman awal. Dan ada yang menyebutnya icon ada yang menyebut logo atau ada juga yang menyebut gambar BBM. Sedangkan Notifikasi BBM tidak bisa berbunyi atau tidak muncul logo biasanya berawal dari otak-atik setingan tapi kurang paham pengaruhnya. Kemudian pada peristiwa maslah itu bisa saja diganti atau diubah.

Sedangkan pada waktu anda  ingin memunculkan icon tersebut lagi, ternyata dibeberapa device, hal tersebut tidak berjalan lancar. Meskipun setting Connected icon sudah di on kan, akan tetapi icon BBM masih belum bisa dan tidak mau muncul. Sekali lagi, hal ini terjadi hanya di beberapa device saja, tidak disemua device. Untuk langkah awal adalah cek 'Setting Connected Icon pada BBM' harus pada posisi ON. Seandainya anda kesulitan untuk menghidupkan, anda bisa mengikuti langkah-langkah atau cara memunculkan icon logo BBM.
  •  Cara untuk Mengganti PIN BBM
Ada beberapa pengguna pada BBM Android yang merasa tidak suka dengan nomor PIN yang diperolehnya sehingga biasanya ingin mengganti. Akan tetapi ada fitur dari BBM yang bisa memesan nomor PIN, dan tentunya premium yaitu dibayar perbulan. Namun kelemahan ini adalah PIN anda akan bisa pindah atau jatuh ke tangan orang lain jika anda tidak memperpanjang. Sedangkan ada solusi untuk mendapatkan PIN yang sesuai atau cocok dengan hati anda.

Seprti yang telah kita ketahui bahwa PIN BBM sebenarnya tidak bisa diganti begitu saja karena sudah menjadi bagian dari Blackberry ID. Tetapi kalau ingin mengganti PIN BBm pada Android anda, maka anda dapat menyiasati dengan melakukan daftar ulang. Artinya ID yang lama anda log out dan register ID baru, tentunya harus dengan email baru. Dalam cara ini perlu membuat email baru untuk 1 ID. 
  • Mempunyai 2 PIN BBM pada 1 HP Android.
Jika anda ingin memiliki 2 PIN di 1 Smartphone HP Android sebenarnya bukan merupakan suatu masalah, tetapi keinginan anda ini memang bisa dilakuakan, jika anda memang ingin mempunyai dua PIN di 1 BBM Android. Anda cukup bisa mengunduh aplikasi dan mengikuti langkah Cara membuat 2 Pin BBM di 1 HP.

    Demikianlah masalah BBM (BlackBerry Messager) dan cara mengatasinya, dengan 6 masalah diatas merupakan masalah di BBM yang paling umum. Masalah yang sering saja terjadi di BBM Atau yang lebih sering dialami pengguna BBM Android. Maka dari itu perhatikan masalah BBM (BlackBerry Messager) dan cara mengatasinya, Semoga bisa berguna.Sekian terimakasih.

  * Anda bisa baca : Cara mudah mengganti PIN BBM android dgn gratis.
                               
                               : HP android yang dicas/chargeer tidak masuk.

Artikel Terkait Masalah BBM (BlackBerry Messager) dan Cara Mengatasinya. :

Diberdayakan oleh Blogger.