CARA MENGATASI Wifi YANG TIDAK TERDETEKSI OLEH HP ANDROID


    Bagaimanakah cara megatasi WiFi yang tidak terdeteksi oleh HP Android ? Berbagai macam faktor yang bisa menyebabkan WiFi tidak dapat terdeteksi oleh Hp android. Karena banyak problem yang menjadi penyebabnya, untuk itu banyak juga langkah-langkah yang berbada-beda atau beragam dalam hal cara mengatasi WiFi tidak terdeteksi oleh HP Android.

   Perlu diperhatikan bahwa sebelum menentukan cara mengatasi WiFi tidak terdeteksi pada android. Anda harus tahu terlebih dahulu, apa saja yang menjadi penyebab WiFi tidak dapat terdeteksi pada hp android, di bawah ini beberapa penyebabnya yaiitu :

CARA MENGATASI WiFi YANG TIDAK TERDETEKSI OLEH HP ANDROID

  •  Modem WiFi
CARA MENGATASI WiFi YANG TIDAK TERDETEKSI OLEH HP ANDROID.


    Perlu diketahui bahwa Modem WiFi bisa menjadi masalah utama WiFi tidak terdeteksi. Caranya adalah lakukan cek router atau modem WIFi anda, apakah sudah menyala atau belum. Dan apabila belum, anda tinggal menghidupkannya saja. Disamping itu, anda juga perlu cek paket data atau kuota internet pada WiFi masih ada atau tidak. Andaikan telah habis, maka anda perlu mengisi ulang terlebih dahulu.

     Tetapi jika anda tidak menggunakan WiFi pribadi dan menggunakan WiFi publik, anda bisa bertanya langsung dengan petugas yang ada di tempat itu. Andaikan anda berada di cafe atau restoran, maka anda sebaiknya bisa tanya kepada pelayan atau petugasnya itu. Jika ternyata modem mereka baik-baik saja, berarti ada masalah yang lainya.

  •  Koneksi WiFi Pada Ponsel



    Bisa juga yang bisa menjadi masalah WiFi tidak terdeteksi di hp android, karena terjadi problem pada ponsel itu sendiri. Anda bisa melakukanya dengan memastikan, bahwa ada koneksi dari WiFi terdekat. Andaikan tidak terdeteksi, coba anda buka daftar WiFi yang terkoneksi.

   Andaikan saja tempat telah penuh, anda bisa menghapus yang tidak akan digunakan lagi. Perlu diketahui bahwa jika tempatnya telah penuh, WiFi manapun tidak akan pernah terdeteksi kecuali dengan menghapus salah satunya. Dengan cara ini, nanntinya hp android anda bisa mendeteksi koneksi WiFi yang terkoneksi dengan merefresh daftar koneksi.

  • Cara untuk Cek Status WiFi Dengan Aplikasi Phone Tester




    Sering kali bahwa masalah ini ternyata tidak bersumber pada kedua perangkat. Maka dari itu, anda perlu mengecek status WiFi yang anda miliki, supaya tahu dimana letak masalahnya. anda bisa menggunakan Phone Tester yang merupakan aplikasi untuk mendeteksi hardware pada smart phone.

Kemudian Download aplikasinya dan install. Dan setelah itu, jalankan aplikasi lalu temukan menu “WiFi status”. Dengan mengetuk menu tersebut, anda akan dengan mudah melihat status WiFi, apakah bekerja dengan baik atau tidak. Andaikan saja masalah di atas bukanlah menjadi penyebab WiFi tidak terdeteksi di hp Android, anda perlu melakukan servis android yang anda miliki supaya fungsi WiFi kembali dapat digunakan lagi.

    Demikianlah cara mengatasi WiFi yang tidak terdeteksi oleh HP Android, dan tentunya tidak terlepas dari masalah-masalah penyebabnya. Untuk itu perlu diperhatikan juga langkah-langkah untuk melakukan pembenahan supaya bisa benar-benar berhasil dalam cara mengatasi WiFi yang tidak terdeteksi oleh HP Android, sekian terimakasih.

* Anda bisa baca :

Artikel Terkait CARA MENGATASI Wifi YANG TIDAK TERDETEKSI OLEH HP ANDROID :

1 komentar:

Wah terima kasih atas informasi websitenya sehingga kami memahami Cara Mengatasi Wifi Tidak Terdeteksi.

Kami juga membahas ini di website kami, Monggo juga mampir sebagai info tambahan untuk saling melengkapi.

https://bangamingadget.com/informasi/

nuhun

Balas

Diberdayakan oleh Blogger.