Cara Memperbaiki Kamera Android Error tidak Terhubung.

     Bagaimanakah cara memperbaiki kamera android error tidak terhubung ? Pada saat kita ingin mempergunakan aplikasi kamera pada ponsel android, setelah dibuka akhirnya muncul sebuah pesan 'Kamera Tidak terhubung" atau " Cannot Connect to Camera". Setelah itu bagaimana cara mengatasi atau memperbaiki Kamera android error tidak terhubung ? Biasanya setiap kamera Error atau Tidak bisa terhubungkan berbeda dengan problem Muncul kamera gagal di Android atau Camera Failed. Kebanyakkan atau pada dasarnya kamera tidak terhubung proses awalnya adalah akibat ada beberapa file pendukung kamera yang tidak fungsi atau rusak dan juga terhapus pada pengelolaan aplikasi. Maka dari itu perlu diteliti terlebih dahulu software yang akan digunakan untuk menjalankan kamera.

 Memperbaiki Kamera Android Error Tidak Terhubung. 

 

Cara Memperbaiki Kamera Android Error tidak Terhubung.


Cara mengatasi atau memperbaiki Kamera android tidak bisa dibuka atau error dan muncul "Cannot Connect to Camera" Atau  “Tidak Dapat Terhubung Ke Kamera” kita harus tahu dahulu yang menjadi penyebab awal, apakah pernah terjatuh atau kemungkinan besar hardware yang bermasalah, akan tetapi jika tidak atau misalnya penyebab akibat ganti part baru seperti habis ganti baterai, atau setelah root, kemungkinan besar adalah software. Dalam mengatasi atau memperbaiki kamera android error tidak terhubung ini perlu melakukan beberapa langkah, yaitu sebagai berikut :
  • Lakukan Reboot atau Restart.
Seandainya saja analisanya hanya software, janganlah terlalu terburu-buru melakukan hal yang lebih serius untuk membuka bagian dalam, cobalah terlebih dahulu untuk mematikan android, kemudian cabutlah semua perangkat seperti baterai, SIMCard, MicroSD dan lain-lain, setelah itu lalu kemudian mencoba untuk  menyalakannya kembali.
  • Hapus Data.
Andaikan saja masih juga belum berhasil, cobalah untuk menuju ke pengaturan >> aplikasi >> kamera >> setelah itu kemudian klik tombol Hapus Data. Kemungkinan bisa saja akibat dari banyaknya history atau cache yang menumpuk sehingga menyebabkan corrupt pada aplikasi.

Seandainya saja jika pada Aplikasi tidak ditemukan file Kamera, langsung saja ke nomor 4.
  • Test dengan Aplikasi Lain.
Apabila masih juga belum berhasil, lakukanlah unduh aplkasi kamera  di Playstore dan coba gunakan kamera. Misalkan mengunduh camera 360, atau B612 untuk memastikan kamera masih berfungsi.
  • Factory Reset.
Bisa juga ada kemungkinan setelah melakukan pengunduhan aplikasi kamera lain ternyata masih bisa diguanakan berarti kamera hardware tidak ada masalah, bisa saja ada problem yang lain di dalam pengaturan >> Aplikasi yang ternyata tidak ada file kamera, ada baiknya dilakukan Factory reset atau kembali ke pengatraun Awal. Sebelum melakukan atau meneruskan ini, pastikan data anda simpan terlebih dahulu(Back-up) untuk menghindari data atau akun yang terhapus dan jika lupa kata sandinya masih tetap aman karena bisa menyalinkn kata sandi yang sudah disimpan tadi.
  •  Root 
Bilamana semua cara diatas ternyata gagal, yang dilakukan terakhir yaitu, segeralah membuat root dan flash kembali dengan aplikasi android baru supaya semua aplikasi bawaan dari android (termasuk perangkat kamera) dapat dipergunakan kembali. Berhubung kemungkinan ada salah satu file Kamera atau file android pendukung kamera telah rusak atau corrupt sehingga perlu ditanam ulang dan ditata kembali.

Pada dasarnya bahwa setelah mempergunakan aplikasi kamera lain tetap saja masih tidak bisa untuk digunakan, maka kemungkinan yang lainnya berarti hardware, seperti misalnya, salah satu jalur ke kamera rusak atau sebelumnya jatuh dari tenpat yang tinggi. Sehingga jika memang hardware kita perlu ke tempat service.

Demikianlah cara mengatasi atau memperbaiki kamera android error tidak dapat terhubung. Semoga anda bisa mencoba jika mengalami hal seperti di atas, dan semoga bisa membantu atau bermanfaat untuk anda, terimakasih.

*Anda bisa baca :

Artikel Terkait Cara Memperbaiki Kamera Android Error tidak Terhubung. :

Diberdayakan oleh Blogger.