Cara Koneksi Internet Lebih Cepat pada HP Android


        Bagaimanakah Cara  Koneksi internet bisa lebih cepat pada HP android ? Disaat semakin ramai dan semakin populernya dunia ponsel android, sekarang ini internetan telah menjadi salah satu hal yang paling sering digunakan dalam ponsel atau smartphone yang kita miliki. Dalam setiap provider atau kartu SIM yang dipakai yaitu salah satu pendukung yang penting dalam melakukan aktivitas internet yang dimulai dari browsing, chatting, BBM, WhatsApp, atau sekedar mengakses sosial media baik Instagram, atau twitter dan juga facebook. Kemudian bagaimana seandainya jika pada saat internetan yang kita rasakan koneksi pada HP menjadi lemot? ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Dalam koneksi HP android yang lemot memang menjadi salah satu problem yang tidak menyenangkan sekaligus menjadi merasa terganggu, apalagi saat kita ingin mengakses data yang penting. Apakah koneksi lemot pengaruh pada spesifikasi hp anda? Mungkin saja bisa dikatakan benar, tetapi kita bisa melakukan usaha untuk perubahan supaya bisa mempercepat koneksi tanpa harus ganti hp. Berikut beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk mempercepat koneksi pada HP anda :

Cara Mempercepat Koneksi Internet di HP Android

 

Cara Koneksi Internet Lebih Cepat pada HP Android

Untuk mempercepat koneksi Internet Android, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, diantaranya :

  • Langkah pertama Pilih Provider yang Tepat
Bisa diperhatikan seperti yang sudah dibahas di awal, provider atau selular Simcard memiliki pengaruh besar terhadap kecepatan internet. Bisa juga melakukan mencoba-coba beberapa jenis kartu SIM, dan pastikan memiliki jaringan minimal H+ atau 3G. Dengan jaringan tersebut, kemungkinan besar kita sudah memiliki modal dasar agar internet lebih cepat
  • Lakukan Aplikasi Tambahan
Andaikan saja jika poin pertama dirasa koneksi internet masih kurang cepat, anda bisa menginstall aplikasi mempercepat koneksi internet. Saat ini sudah banyak aplikasi internet khususnya untuk android yang bisa diunduh di Playstore, seperti misalnya Speed Up Internet, Booster, dan lain-lain untuk membantu mempercepat koneksi.
  • Clear Cache
Yang bisa menjadi salah satu penghambat kecepatan internet yaitu banyaknya data history atau data riwayat browsing sehingga mempengaruhi loading dan kecepatan internet mengakses. Lakukan clear cache secara berkala baik seminggu sekali atau 3 hari sekali untuk mengurangi beban dari browser ang kita gunakan.
  • Responsive
Andaikan saja anda suka browsing di beberapa situs atau blog, pilihlah situs yang memiliki tampilan mobile view atau istilahnya tampilan responsive sehingga tidak membutuhkan banyak loading data yang berat yang menyebabkan loading lama.
  • Lakukan Seting Jaringan
Dalam beberapa ponsel terutama yang memiliki dual sim, biasanya diberikan pilihan untuk jaringan 4G, 3G, WCDMA, HSPA, dll. Jika ponsel anda mendukung 4g pilihlah yang 4G, namun jika ponsel anda maksimal WCDMA maka setinglah WCDMA only.

    Demikianlah beberapa langkah dan cara koneksi internet bisa lebih cepat pada hp android yang anda miliki. Pada loading yang lama bisa diakibatkan bukan koneksi saja namun bisa karena ponselnya, misalnya respon yang lambat akibat android lemot. Untuk itu perhatikan kondisi HP anda dan yang pasti lakukan langkah-langkah di atas yaitu cara koneksi internet bisa cepat pada HP android. Sekian terimakasih wassalam.

  * Anda bisa Baca : 


Artikel Terkait Cara Koneksi Internet Lebih Cepat pada HP Android :

Diberdayakan oleh Blogger.