Mengatasi HP Restart Ketika Buka Facebook.


    Bagaimanakah cara mengatasi HP restart ketika buka Facebook ? Banyak juga pengguna Facebook yang melakukan update aplikasi dan ponselnya terus mati atau restart sendiri pada saat membuka Facebook. Masalah tersebut kadang terjadi pada pengguna ponsel saat membuka facebook tiba-tiba HP mati dengan senderinya sedangkan tombol power tidak tersentuh atau tidak ada niat untuk mematikan ponsel. Mengapa bisa terjadi demikian ? untuk itu di bawah ini akan dijelaskan cara mengatasi HP restart ketika buka Facebook.

Memang telah banyak pertanyaan dan komentar pada beranda aplikasi Facebook di playstore oleh para pengguna android yang telah mengeluhkan bahwa HP mendadak mati jika akan memulai membuka Facebook. Akan tetapi belum ada balasan resmi dari pihak facebook mengapa versi yang terbaru masih saja belum mampu mengatasi masalah tersebut.

Jika diamati dari seringnya pihak developer Facebook yang telah memperbarui versi aplikasinya kemungkinan besar ada beberapa problem yang harus diatasi terkait ketidak stabilan facebook versi terbaru saat-saat ini. Tetapi ada beberapa kemungkinan yang berkaitan ponsel restart pada saat membuka facebook diantaranya yaitu :
  • Ponsel yang digunakan hanya memiliki memori RAM yang kurang dari 1GB, karena kinerja RAM ponsel dalam menjalankan aplikasi FB akan menjadi lebih berat untuk menjalankan Facebook sebab untuk instalasi ukuran Filenya tergolong besar
  • Dengan Versi android yang masih dibawah Kitkat, kemungkinan besar adanya crash menjalankan aplikasi FB di android versi jelly Bean bahkan dibawahnya.
  •  Pada Facebook versi terbaru mulai awal 2017, karena dengan versi sebelumnya tidak pernah atau jarang sekali terjadi HP pengguna android mati sendiri saat membuka Facebook.
  • Bisa saja terlalu banyak aplikasi yang berjalan dan menghabiskan asupan RAM.

Mengatasi HP restart sendiri ketika buka Facebook

 

Mengatasi HP Restart Ketika Buka Facebook 

Perhatikan di bawah ini cara mengatasi HP restart ketika buka Facebook :
  • Lakukanlah pada saat ingin memulai membuka aplikasi FB sebisa mungkin untuk membersihkan aplikasi yang masih berjalan atau menutup aplikasi eksklusif dari tombol Home.
  •  Buka saja aplikasi FB kemudian jangan tunggu hingga loading, bukalah untuk dua hingga tiga detik dan eksklusif tutup dengan menekan tombol home, dan tunggu  beberapa saat sebab aplikasi masih berjalan dibalik background.
  • Dengan cara mengubah versi facebook ke versi yang terdahulu yang stabil.

Karena pada playstore tidak ada aplikasi Facebook dalam bentuk APK yang mampu diunduh untuk memilih versi yang diinginkan pengguna, maka jalan keluarnya yaitu mengunduh APK Facebook dari market selain Play Store. Dan koleksi APK dengan banyak sekali versi sebelumnya biasanya banyak tersedia di market-market yang mendokumentasikan aplikasi dari Playstore.

yaitu Market aplikasi gratis layaknya palaystore yang mampu anda coba adalah aplikasi 9APPS. Maka aplikasi 9APPS nantinya anda mampu mendownload dan memilih versi instalasi APK facebook sesuai versi yang anda inginkan.

Jika menginginkan APK facebook versi sebelumnya bisa install dahulu 9APPS lalu setelah membuka aplikasi tersebut anda mampu mencari APK facebook versi stabil yang anda inginkan. Setelah menggunakan cara mengundurkan versi facebook ke versi sebelumnya (Previous Version) maka anda akan terhindar lagi dari ponsel yang tiba-tiba mati saat buka aplikasi FB

    Demikianlah cara mengatasi HP restart ketika buka Facebook, dan untuk melakukan langkah-langkah di atas maka anda harus benar-benar memperhatikan dari cara yang pertama sampai terakhir, Dan jika ada kegagalan bisa diulangi lagi sama seperti yang pertama itu, maka dari itu akan segera berasil dalam mengatasi HP restart ketika buka Facebook, sekian terimakasih.

* Anda bisa baca : 

Artikel Terkait Mengatasi HP Restart Ketika Buka Facebook. :

1 komentar:

sering sekali mengalami restar sendiri ini min, makasih sudah share solusinya ini...
http://cody.id/produk/power-supply/power-supply-cody-1501a/

Balas

Diberdayakan oleh Blogger.