Kelebihan atau Keunggulan Baterai Tanam pada HP.


    Bagaimanakah kelebihan atau keunggulan baterai tanam pada HP ? Pada umumnya baterai pada HP yang dipakai saat ini yaitu terdiri dari dua jenis baterai Removable dan Non Removable. Pada baterai removable biasa disebut dengan baterai Li-ion kependekan dari Lithium Ion dan baterai yang tertanam pada HP atau baterai non removable biasa disebut dengan baterai Li-po kependekan dari Lithium Polymer. Ketika membeli HP tentunya anda harus memperhatikan jenis baterai yang digunakan oleh HP yang diinginkan. Sebab pada setiap baterai telah memiliki kelebihan dan kekurangannya, dan di sini akan membahas tenang kelebihan atau keunggulan baterai tanam pada HP.

Dari dahulu baterai pada HP yang beredar dengan jenis removable yaitu dapat dibuka pasang secara manual. Tetapi pada smartphone-smartphone terbaru sekarang ini telah ramai bermunculan HP yang memakai jenis baterai tanam atau non removable yaitu baterai yang tertanam didalam HP dan tidak bisa dibongkar pasang sendiri secara manual. Meski baterai jenis ini masihlah dirasa asing namun baterai tanam juga memiliki kelebihan dan keunggulannya sendiri. Di bawah ini akan dijelaskan kelebihan atau keunggulan baterai tanam pada HP.

Kelebihan atau Keunggulan Baterai Tanam pada HP.

 
Kelebihan atau Keunggulan Baterai Tanam pada HP.

  • Daya Baterai bisa Lebih Besar juga Tahan Lama.
Pada baterai tanam memiliki kelebihan dalam daya baterai yang lebih besar dan juga bisa tahan lama sehingga baterai tidak cepat low. Dikarenakan berfungsi sebagai baterai yang memang tidak untuk dibongkar pasang, maka produsen memang memilih baterai yang tentunya memiliki keunggulan lebih dalam segi performa.

Daya pada baterai tanam bisa sampai dua kali lipat dari baterai removable.Jika anda melihat spesifikasi HP di pasaran akan sangat terlihat perbedaan daya baterai HP dengan baterai tanam dan dengan baterai yang sering dicabut atau dibuka.
  • Kondisi Baterai bisa Lebih Awet.
Sangat berbeda dengan baterai removable karena dikondisikan memiliki jangka waktu tersendiri dibeberapa tahun pemakaian. Akan tetapi baterai tanam ini sangat diminimalisir sehingga penggunanya tidak harus repot karena permasalahan baterai yang sudah kadaluarsa performanya dan harus mengganti baterai baru. Bagi anda yang sering kewalahan menggonta-ganti baterai tentunya ini menjadi solusi tersendiri. Anda tidak perlu khawatir untuk terlalu sering mengganti baterai yang sudah menurun performanya. Sebab baterai tanam akan berjalan sangat stabil dan jarang sekali terjadi masalah drop baterai.
  •  Bentuk HP Slim.
 Jika anda melihat HP yang ada di pasaran yaitu memiliki body super tipis maka sudah dipastikan bahwa HP tersebut menggunakan baterai tanam. Pada baterai tanam memang sangat berpengaruh pada bentuk body HP disebabkan baterai yang digunakan telah terpasang rapi pada mesin HP sehingga menghemat ruang dalam perangkat tersebut yang menjadikannya sebuah HP berbody tipis. Bagi anda yang sangat memprioritaskan tampilan smartphone yang kalian miliki maka baterai tanam inilah yang akan menjadi faktor terciptanya desain yang menarik.
  •  HP Lebih Kuat dan Tidak Mudah Patah.
Bisa anda ketahui sejak lama HP dengan baterai cabutan memungkinkan anda untuk membongkar pasang casing bagian belakang. Akhirna sering membuat kondisi HP menjadi rentan dan cepat rusak dalam segi fisik. Terlebih lagi resiko waktu anda membuka tutup casing untuk sekedar mengganti baterai, SIM card ataupun microSD. Banyak sekali HP dengan baterai cabutan yang sering mengalami aus pada bagian penutup casing, sehingga HP tidak dapat tertutup rapat seperti semula. .
  • Mudah untuk Mengganti SIM atau SDcard.
pada HP baterai cabutan anda harus membuka casing untuk mengganti SIM card ataupun SDcard maka anda tak perlu lagi melakukannya andaikan anda menggunakan HP baterai tanam. Anda akan bisa merasa mudah dengan cara yang lebih simple karena baik SIM card dan SD card memiliki port diluar body yang biasanya terletak dibagian samping ataupun bagian bawah sisi HP. Pemakaian baterai tanam membuat HP menjadi barang yang lebih simple untuk digunakan
  • Lebih Aman.
Dengan menggunakan HP baterai tanam bisa meningkatkan segi keamanan HP anda. Hal ini sangat terasa disaat HP yang anda miliki berpindah tangan, hilang atau dicuri. Kondisi baterai yang tertanam tidak akan memungkinkan orang yang menemukan atau yang mencuri HP anda dapat mematikan HP begitu saja seperti kasus-kasus yang terjadi pada HP berbaterai cabutan. Pastinya modus utama yang akan digunakan adalah mencabut baterai agar HP tidak dapat dilacak keberadaannya.

Namun karena baterai yang anda gunakan adalah baterai tanam, maka opsi untuk mencabut baterai pun tak akan bisa dilakukan dan HP anda berpotensi besar dapat ditemukan. Terlebih lagi bila homescreen anda terkunci, karena untuk mereset ulang HP berbaterai tanam tidaklah mudah.
  •  Kebersihan dibagian dalam HP bisa terjaga.
Bisa anda memperhatikan bagian dalam casing HP akan selalu dijumpai debu didalamnya sekalipun anda telah menutup rapat casing. Masalah ini disebabkan HP anda merupakan HP dengan casing yang dapat dibongkar pasang untuk kepentingan penggantian baterai, sim, maupun sdcard. Sehingga membuat HP memiliki debu yang terus terakumulasi kedalam casing setiap harinya dan akan terlihat kotor jika sesaat anda membukanya.

Akan tetapi pada HP baterai tanam anda tidak akan menemukan maalah ini. Dikarenakan kerapatan HP dan tidak memungkinkannya anda untuk membongkar pasang casing akan otomatis menjaga kebersihan HP dibagian dalam. HP dengan bagian dalam yang berdebu dan kotor akan berpotensi lebih tinggi mengalami kerusakan.
  •  Kuat atau tahan terhadap Overcharge.
Tidak asing lagi bahwa perangkat penunjang terpenting untuk HP selama pemakaian berlangsung yaitu melakukan proses charging HP. Bermacam masalah terjadi karena proses charging menjadi hal yang membosankan bagi pemakai HP karena harus melakukan pemberentian dalam pemakaian HP. Pada baterai tanam bisa menjadi pilihan terbaik anda, karena baterai tanam diciptakan lebih tahan banting pada masalah-masalah tersebut. Dan anda tidak perlu kuatir akan penurunan performa baterai yang disebabkan oleh masalah pengisian daya yang harus dilakukan.

    Demikianlah kelebihan atau keunggulan baterai tanam pada HP, untuk itu bisa menjadikan suatu pertimbangan anda dalam memilih HP. Tidak hanya kelebihan saja ada juga pastinya masalah kekurangan atau kelemahan baterai tanam pada HP, semua itu kembali pada anda sendiri untuk lebih cocok dalam mengunakannya. Maka dari itu bisa diperhatikan penjelasan di atas tentang kelebihan atau keunggulan baterai tanam pada HP, sekian terimakasih. 

  * Anda bisa baca :

Artikel Terkait Kelebihan atau Keunggulan Baterai Tanam pada HP. :

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.