Cara Memperbaiki Layar HP/LCD Blank Putih.



      Bagaimanakah Cara Memperbaiki Layar HP/LCD Bank Putih ? Ada beberapa macam ponsel yang sering tejadi atau mengalami layar hp muncul warna putih semua di layar. Dengan kondisi layar yang putih kosong hanya ada beberapa penyebab yang bisa mempengaruhi dan juga ada beberapa macamnya. Yaitu ada yang LCD tampak blank putih tetapi sistem masih berjalan normal, dan juga ada pula yang memang berhenti pada sistem itu. Untuk itu bagaimana cara memperbaiki layar HP/LCD blank pitih ?
 

Biasanya ada HP dengan LCD/Layar Ponsel Blank Putih terjadi menjadi 2 penyebab utama yaitu salah satu diantaranya dari pengaruh LCD sendiri dan karena memang dari sistem dalam ponsel. Jika Layar Blank putih dan masih bisa untuk masuk ke menu tetapi hanya beberapa detik saja sebelum LCD memutih, karena akibat sistem. Kebanyakan pada umumnya yang dialami oleh para pengguna android yaitu bagian sistem sehingga bisa mengakibatkan hilangnya data juga aplikasi yang sudah tertanam atau reinstall pada smartphone itu. Akibat lain juga bisa disebabkan oleh hardware seperti misalnya socket LCD yang tdiak pas atau kencang yang akhirnya seakan LCD tidak bisa tersambung sehingga gambar tidak muncul. Kebanyakan pada masalah ini terjadi akibatnya pernah terbentur benda keras atau karena terjatuh.


Cara Memperbaiki Layar HP/LCD Blank Putih.

 

Cara Memperbaiki Layar HP/LCD Blank Putih.


Cara memperbaiki Layar HP/LCD Blank Putih jika diakibatkan terjatuh dan kemungkinan hanya socket kendor saja, sedangkan langkah-langkah yang dilakukan adalah sebagai berikut :
  • Bila muncul putih setelah akibat jatuh, coba untuk dimatikan lalu dibuka bagian chasing dan goyangakan. Apabila ada suara seakan ada sesuatu benda didalamnya, kemungkina besar hanya socket terlepas. Anda bsia membukanya sendiri atau ke tukang service apabila tidak mempunyai peralatan atau obeng khusus ponsel.
  • Selanjutnya kemungkinan yang kedua, yaitu pada sistemnya, caranya adalah lakukan untuk reset ulang. Dalam melakukan reset ulang ada beberapa cara berbeda sesuai dengan merk dan tipe hp anda.
  • Kemudian Setelah di seret ulang ada dua kemungkinan, jika ponsel kembali normal berarti tidak ada masalah. Seandainya ada muncul layar hp bergaris di dalamnya kemungkinan LCD retak. Anda bisa mengganti LCD yang baru.
  • Jika di seret ulang tetap masih blank putih kemungkinan memang perlu flash ulang. Pada flashing jika anda tidak bisa melakukan sendiri ya memang harus ke tukang service.
Andaikan HP tampak muncul blank Putih secara mendadak dan tanpa ada penyebabnya, contohnya sedang dipakai tiba-tiba blank putih, lakukanlah langkah-langkah sebagi berikut :
  • Batre bisa dilepaskan untuk mematikannya, setelah itu kemudian keluarkan kartu SIM dan Kartu memori (Micro SD) supaya tidak terjadi crash.
  • Chasing bisa dilepas atau dibuka kemudian bersihkan konetor LCD dan dudukan pada PCB dengan menggunakan sikat halus atau penghapus pensil. Tujuannya biar untuk membersihkan kerak yang menempel pada konektor.
Masalah ini khusus untuk hp yang muncul blank warna putih karena mati tiba-tiba, pada cara- cara diatas berhasil. Untuk memperbaiki dan membukanya memang perlu alat atau obeng khusus ponsel, untuk itu anda harus perlu menyiapkan obeng yang kecil.

             * Anda bisa baca : Mengatasi salah kunci pola pada HP android.

                                          : HP android yg dicas tdk masuk malah semakin kurang.

    Demikianlah Cara Memperbaiki layar HP/LCD blank putih dengan analisa yang sederhana. Jika problem diatas masihtidak berhasil segeralah bawa ke tukang service, sebab kerusakan seperti ini harus ada penanganan secara cepat supaya tidak mengakibatkan dampak yang lainnya. Agar bisa mendapatkan hasil yang baik untuk cara memperbaiki layar HP/LCD blank putih maka harus benar-benar diperhatikan langkah-langkahnya, sekian terimakasih.

 * Anda bisa baca : Mengatasi kamera yang gagal/failed pada android.

                              : Cara memperbaiki HP android yg tdk bisa bergetar(vibra rusak)

Artikel Terkait Cara Memperbaiki Layar HP/LCD Blank Putih. :

2 komentar

untuk info seputar paket Outbound Bandung yang murah tapi ga murahan ya javaorganizer.co.id jagonya :)

Balas

Diberdayakan oleh Blogger.