Mengatasi Salah Kunci Pola pada HP Android.


Bisa anda ketahui Bagaimanakah Cara Mengatasi Salah Kunci Pola pada HP Android atau membuka HP Android yang terkunci? Pada sebuah kunci pola adalah merupakan salah satu pengaman yang paling populer saat ini untuk ponsel anroid dengan touchscreen. Akan tetapi kunci pola juga merupakan salah satu masalah yang serius terjadi akibat karena pola kunci yang lupa mengingat hanya karena mengganti kunci pola baru yang lebih rumit tentunya sehingga orang lain sulit utk membukanya. Kemudian bagaimana mengatasi salah kunci pola pada HP android?

Sudah jelas jika anda mengalami HP android lupa pola kunci ini tentunya tidak bisa masuk ke menu android. Dan mungkin juga pada anak kecil ingin bermain HP tetapi ia berkali-kali membuat pola atau memasukan kunci yang salah dengan terus menerus sehingga hal ini mengakibatkan terblokir atau anda diminta untuk memasukan alamat email beserta kata sandi akun google yang dipakai. Dan bagaimana kalau lupa kata sandinya juga ?

Jika terjadi seperti itu maka tentunya hp android anda sudah tidak bisa masuk ke menu dan solusi lainnya adalah melakukan factory reset melalui recovery mode. Dengan resikonya yaitu dengan factory reset semua data yang ada di memori internal hp android anda akan terhapus.

Perhatikanlah bahwa berikut ini tutorial mengatasi hp android yang lupa pola atau kunci . INGAT cara atau langkah ini akan menghapus semua data yang ada di memori internal

 Mengatasi Salah Kunci Pola pada HP Android. 

 

Mengatasi Salah Kunci Pola HP Android.

Di bawah ini langkah-langkah cara mengatasi Hp Android yang terkunci atau salah Kunci Pola yaitu:

 - Pertama matikan Smartphone Android anda
- Lalu masuk ke recovery modz
- Gunakan tombol home sebagai OK5. Pilih Wipe Data / Factory Reset
- Kemudian pilih Reboot system now
- Tunggulah sampai selesai.

Pada langkah atau cara diatas biasanya banyak yang belum mengetahui dan akhirnya bertanya, bagaimana cara masuk ke Recovery Mode?
Berikut beberapa Cara Masuk Recovery Mode Untuk beberapa HP.

Untuk cara Masuk ke Recovery Mode yaitu :   

- Samsung Galaxy Mini : Tekan tombol home dan power bersamaan
- Samsung Galaxy Mini 2 : Tekan tombol home+power+volume up+volume don
- Samsung Galaxy Pocket : Tekan tombol home+power+volume up bersamaan
- Samsung Galaxy Ace : Tekan tombol home dan power bersamaan
- Samsung Galaxy Ace 2 : Tekan tombol home+power+volume up bers
- Samsung Galaxy Fit : Tekan tombol home dan power bersamaan
- Samsung Galaxy Gio : Tekan tombol home dan power bersamaan
- Samsung Galaxy Y Duos : Tekan tombol home+power+volume up bersamaan
- Samsung Galaxy Fame : Tekan tombol home+power+volume up bersamaan
- Samsung Galaxy S III Mini : Tekan tombol home+power+volume up bersamaan
- Samsung Galaxy 551: Tekan tombol huruf T + tombol Power. Untuk navigasi atas bawah dapat menggunakan tombol panah, sedangkan untuk melakukan pilihan menggunakan tombol Shift.
- Samsung Galaxy Pro: Tekan tombol T + Tombol Power
- Samsung Galaxy Y (Young) GSM : Tekan tombol Vol Up + tombol HOME + tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik.

- Samsung Galaxy Y (Young) CDMA : Matikan HP > Tekan tombol Power, saat muncul logo Samsung > tekan tombol VOL UP sampai masuk ke recovery Mode. Kalau handphone menyala normal masuk ke menu seperti biasa, matikan handphone lagi dan ulangi proses dari awal.

- Samsung Galaxy W (Wonder): Matikan handphone, Tekan tombol Volume Up + Tombol HOME (tombol tengah) + Tombol Power secara bersamaan > tunggu sampai keluar logo “Samsung”, setelah itu segera lepas tombol ketiga tombol tersebut, dimulai dari tombol power terlebih dahulu. Bila muncul logo Android / gambar kotak dan anak panah > tekan tombol MENU (tombol sebelah kiri dari tombol HOME). Bila tidak berhasil masuk ke recovery mode, ulangi lagi tahap 1.

- Samsung Galaxy Tab 7 (P1000) / Tab 7 Plus (P6200) : Matikan Tablet lalu Tekan tombol Volume UP + Tombol Power secara bersamaan sampai layar menyala

- Samsung Galaxy Note N7000 : Tekan tombol Volume UP+Home+Power > tunggu sampai muncul tulisan Galaxy Note, setelah itu lepas ketiga tombol tersebut (PERINGATAN!: Bagi Anda yang menggunakan Galaxy Note dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich Android 4.0.x, sebaiknya jangan melakukan factory reset karena ROM ini menurut beberapa pengguna memiliki bug yang dapat merusak HP)

- Samsung Galaxy Ace Plus : Tekan tombol Vol UP + Vol Down + Tombol HOME bersamaan lalu selagi ketiga tombol tsb ditekan, tekan tombol POWER lalu langsung dilepas (jgn ditahan). Tunggu sampai masuk menu recovery baru lepas semua tombol.

   Demikianlah cara atau langkah untuk mengatasi salah kunci pola pada HP Android, dan yang terjadi saat terkunci pola atau salah pola kunci bisa diperhatikan cara di atas. Untuk menghindari hal ini terjadi lagi pastikan setelah mengganti kunci pola untuk mengingatnya jika perlu dicatat atau digambar sehingga tidak terjadi hal seperti ini kembali dikemudian hari. Jika sudah terlanjur terjadi maka lakukanlah cara mengatasi salah kunci pola pada HP android, Sekian terimakasih.

   * Anda bisa baca : Memperbaiki Jika Download Macet pada PlayStore.

                                 : Cara Memperbaki BBM yang Sering Pending.


Artikel Terkait Mengatasi Salah Kunci Pola pada HP Android. :

Diberdayakan oleh Blogger.