HP Android yang Dicas/Chargeer tidak Masuk.


     Bisa anda perhatikan bagaimanakah memperbaiki HP yang dicharger atau dicas tidak bisa masuk? Banyak juga para pengguna ponsel yang mengalami masalah seperti ini. Dalam pengisian daya atau pengisian baterai pada hp smartphone dan android bila dicas tidak bisa masuk, pengisian tidak bisa berjalan normal atau tidak sebagaimana mestinya. Bisa dimungkinkan bahwa baterai anda tidak rusak atau hp anda yang tidak karena rusak, tetapi bisa saja hanya soketnya yang rusak atau masalah-masalah yang lainnya. Maka lebih baik jangan buru-buru ke tukang service, untuk itu marilah kita cek dan dilihat dahulu apa yang menjadi penyebab HP android yang dicas/chargeer tidak masuk.
Sebenarnya banyak juga permasalahan HP yang dicas tidak masuk atau tidak penuh karena biasanya disebabkan tidak terjadinya pengisian ketika charger ditancapkan. Dan walaupun semua itu berlangsung, maka daya yang masuk sangat kecil dan membuat pengisian menjadi lambat atau pemakain lebih besar dari pada pemasukan daya pada baterai. Terkadang juga hp dicas tapi tidak bisa penuh penuh mungkin malah menjadi berkurang. Problem ini merupakan hal yang sangat umum dan paling banyak dialami oleh pengguna ponsel. Dengan kapasitas baterai yang baik dan normal merupakan salah satu hal yang menunjang kelancaran berkomunikasi pada pemakai smartphone. Tetapi ada beberapa masalah atau kendala yang sering menganggu urusan penting kita akibat Hp android tidak bisa dicas. Terkadang juga masalahnya terletak pada baterai hp, port USB dan lain-lainnya, di bawah ini perhatikan Bagaimana cara mengatasi HP android yang dicas/chargeer tidak bisa masuk.


 HP Android yang Dicas/Chargeer tidah Masuk.

 

HP Android yang Dicas/Chargeer tidak Masuk.

  • Pertama Cek soket Port USB.
Langkah awal yaitu mengecek soket. Bisa dilihat dan mengamati permukaan logam pada socket USB, dimungkinkan antara kedua ujung dan socket pada ponsel sangat kotor sehingga menghambat pengisian. Jika permukaan logam itu kotor atau berkerak , bisa dibersihkan dahulu dengan cara Congkel logam yang terdapat pada ponsel dengan pelan-pelan dengan menggunakan benda atau alat yang kecil tapi kuat dan tidak mudah patah misalnya jarum atau peniti, berhati-hatilah karena logam yang di dalam sangat kecil. Lakukanlah pada kedua sambungan, pada ponsel dan juga pada kabel charger. Jika sudah coba dicas, andaikan problem belum berhasil bisa dilanjutkan langkah berikutnya.

Tetapi Hal ini bisa dimungkinkan menjadi salah satu permasalahan, kalau perlu ganti kabel data USB dengan yang baru, atau dites dahulu dengan kabel data lain yang masih normal. Karena masalah ini jarang terjadi kerusakan pada adaptor yang dihubungkan ke perangkat. Bisa juga karena terlalu sering dilipat sehingga ada kabel atau serat yang putus didalamnya..

  • Bersihkan Perangkat, Charger dan Adaptor.
Seperti yang sudah dibahas di atas masalah pembersihan, tetapi belum secara keseluruhan. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lebih baik jika mengecek semuanya sehingga menjadi bersih 100%. Janganlah melakukan Chargeer/pengecasan pada tempat yang lembab, berminyak atau dekat dengan air, karena bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika anda melakukan pengisian baterai, cek selalu dan jangan sampai meninggalkannya hingga seharian, Karena baterai mempunyai batas limit kira-kira 2-3 jam.  Jika sudah coba dicas, seandainya masalah masih juga belum berhasil maka lakukanlah tahap berikutnya.
  • Pengecekan Baterai.
Pada baterai yang normal umumnya hanya bertahan dalam jangka dua tahun dan jika sudah dirasa mulai berkurang. Coba pinjam baterai teman yang memiliki jenis baterai atau smartphone yang sama, Jika sudah coba dicas, andaikan problem masih belum terselesaikan, lakukanlah langkah atau tahap selanjutnya.
  • Update atau Kembali Versi Sebelumnya.
Mungkin masalah ini tidak termasuk dalam kategori yang terpikirkan, namun update perangkat bisa menjadi salah satu hal yang mengurangi kinerja dari baterai android tersebut. Memang bagi perangkat yang baru, masalah ini sangat penting karena update merupakan salah satu langkah mengoptimalkan semuanya, baik dari daya tahan baterai atau kinerja dari android tersebut. Tetapi pada perangkat lama, pasti hal ini akan membuat android bekerja lebih berat. Jadi tidak ada salahnya jika anda untuk kembali ke versi yang lama saja dengan melakukan hapus data update aplikasi dan perangkat.

     Demikianlah beberapa cara mengatasi HP android yang dicas/chargeer tidak bisa masuk, atau dicas tidak penuh-penuh bahkan kadang malah bisa semakin kurang. Untuk itu anda bisa perhatikan secara detail masalah langkah-langkah di atas, supaya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dengan problem bahwa HP android yang dicas/chargeer tidak masuk. Sekian terimakasih.

  * Anda bisa baca : 

Artikel Terkait HP Android yang Dicas/Chargeer tidak Masuk. :

Diberdayakan oleh Blogger.