Cara Melacak HP Android yang Hilang dan Tidak Aktif.


     Bisa anda ketahui bagaimanakah cara melacak HP Android yang hilang dan HP nya sedang tidak aktif ? Rasanya memang tidak mungkin bahwa HP yang hilang bisa untuk dilacakny, tetapi semua menjadi mungkin saja karena semua itu ada caranya. Jika cuma melacak HP yang hilang bisa saja menggunakan aplikasi, tetapi pada kesempatan ini kita akan bahas cara melacak HP android yang hilang dan HP nya sedang tidak aktif. 
Mungkin saja anda termasuk salah satu orang yang mengalami kehilangan HP tersebut. Pada saat kehilangan ponsel android atau sedang dicuri memang sungguh mengecewakan hati, apalagi bila didalamnya banyak data-data yang kita simpan dan masih kita butuhkan seperti foto, kontak nomor handphone teman, dan lain-lainya. Namun janganlah cemas karena hp android anda yang sedang hilang atau dicuri, sekarang bisa dilacak dengan aplikasi android. Anda dapat melihat pada Aplikasi gratis melacak Hp yang hilang.

Sepeti yang telah kita ketahui bahwa tidak hanya foto, data, dan file yang kita sayangkan jika hp telah hilang, tetapi kontak teman pin BBM pun ikut hilang, juga history. Sedangkan cara mengetahui lokasi hp Android yang hilang sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan.

Cara Melacak HP Android yang Hilang dan Tidak Aktif

 

Cara Melacak HP Android yang Hilang dan Tidak Aktif.

   Dalam usaha untuk melacak HP Android yang hilang karena dicuri biasanya tidak diaktifkan dan jika aktif pasti tidak menggunakan kartu SIM Card yang sudah diganti, HP Android tersebut harus masih terkoneksi ke akun Google yang digunakan didalam aplikasi Google Play Service. Semua Android yang sebelumnya belum pernah di root dan belum di upgrade menggunakan custom room akan memiliki aplikasi ini. Karena ia merupakan sebuah bloatware. Google sendiri telah menekan agar semua produsen Smartphone dan Tablet yang memproduksi gadget menggunakan system operasi Android harus memasangnya. Sehingga, semoga saja dia tidak cukup bisa atau belum tahu dan tidak mengganti akun google dalam melakukan factory reset terhadap Android  tersebut yang telah diambilnya. Di bawah ini cara melacak HP android yang hilang dan HPnya tidak aktif :
  • Cara Melacak Android yang hilang dengan Android Device Manager
Dengan Android Device Manager adalah merupakan aplikasi resmi dari Google yang berfungsi untuk melacak Tablet atau HP Android yang mudah untuk dipergunakan. Sedangkan aplikasi ini bersifat gratis, dan  tidak memerlukan alat tambahan untuk menggunakannya. Salah satunya syarat supaya bisa menggunakan alat ini adalah Android anda harus terkoneksi ke akun google, tidak dalam keadaan mati, dihidupkan dan terhubung ke internet. Selain dapat melacak Android, ADM juga memiliki fitur untuk melakukan dering dan wiping. Fitur remote control ini artinya dapat membunyikan Smartphone Android dan menghapus data didalamnya langsung dari jarak jauh.

Sedangkan caranya yaitu masuk ke Android Device Manager menggunakan akun google dari Android yang hilang dengan menggunakan browser di PC atau laptop. Andaikan tidak punya bisa datang ke warnet. Setelah masuk, anda akan melihat nama Android yang terkoneksi. Jangan melakukan fitur dering agar dia tidak curiga dengan Android tersebut. Perhatikan saja lokasi saat ini, catat alamat dan waktu atau jam dari lokasi terakhir Android berada. Dan dari situ, anda bisa langsung mencoba mendatangi alamat dan lokasi yang telah ditunjukkan oleh ADM. Seandainya pada ADM hanya menunjukkan keterangan “Lokasi tidak tersedia”, “Terakhir online” lakukan cara ini setiap hari karena kemungkinan Android anda tersebut sedang dalam keadaan tidak aktif, karena tidak terkoneksi ke internet atau memang dia sudah melakukan factory reset. Untuk mengatasi masalah ini anda bisa melakukan langkah selanjutnya.
  •  Cara melacak Android yang hilang dengan Google Maps
Pada Google map mempunyai fitur untuk melacak pada setiap aktivitas yang dilakukan dengan menggunakan GPS yang disebut dengan location history. Dengan Fitur ini sebenarnya sudah lama sekali ada, yang jadi permasalahannya yaitu pernah atau tidak anda mengaktifkan fitur ini. Jika anda sudah mengijinkan google untuk melacak setiap lokasi yang anda kunjungi sebelum Smartphone atau Tablet tersebut hilang, maka secara lokal maupun saat pergi ke luar negeri, fitur location history ini akan memberikan informasi yang sangat detail. Mulai dari jalan atau track, tanggal atau biasanya diintegrasikan dengan Google Calendar, menampilkan waktu dan jam serta tempat tertentu yang sebelumnya telah terdaftar di google map. Disitu anda akan melihat track atau garis berwarna merah yang menandakan ketika anda bepergian. Tetapi jika ternyata kita belum pernah menggunakannya, hanya akan ada keterangan tidak tersedia. Untuk mengetahuiya, periksa di Google Location history

 Jika HP Android anda menggunakan Samsung, bisa menggunakan cara di bawah ini :
  •  Cara melacak Android yang hilang dengan Samsung Kendali jarak jauh.
Jika anda pengguna Android dari Samsung, maka bisa menggunakan layanan Samsung Apps, karena juga memiliki fitur remote control yang dinamakan dengan Find my mobile. Dengan demikaian kita bisa melakukan beberapa cara untuk mengendalikannya dari jarak jauh seperti mengunci, melacak, membunyikan, menghapus data bahkan mengirim kita SMS secara otomatis setiap kali Android tersebut telah diganti kartu SIM. Selama Android kita belum di factory reset, meskipun si pencuri sering mengganti sim card dari berbagai operator fitur tersebut akan terus mengirimi kita SMS. Yaitu dengan catatan apakah anda telah mengaktifkan fitur samsung kendali jarak jauh.

    Demikianlah cara melacak HP android yang hilang dan HPnya sedang tidak aktif, dengan beberapa langkah ini bisa dimungkinkan HP anda yang hilang bisa mengetehaui lokasi Android sehingga Hp anda bisa kembali. Maka dari itu bisa diperhatikan langkah-langkah yang sudah diterangkan di atas supaya dapat dimengerti dan sekali lagi jika Hp anda hilang lakukanlah cara melacak HP android yang hilang dan tidak aktif, semoga bermanfaat sekian terimakasih.

  * Anda bisa baca : HP android yang dicas(chargeer) tidak bisa masuk.

                               : Cara menambah kapasitas RAM pada HP android. 

Artikel Terkait Cara Melacak HP Android yang Hilang dan Tidak Aktif. :

3 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.