Cara Menambah Kapasitas RAM pada HP Android.


     Perlu anda perhatikan bahwa Bagaimanakah Cara Menambah kapasitas RAM pada HP Android itu? Mungkin juga banyak pengguna android yang mempertanyakan mengenai masalah ini karena banyaknya keluhan tentang memori hp android yang kecil atau memori HP cepat penuh. Di samping kita bisa menggunakan Langkah pada Cara Mengatasi Android Muncul Memori Penuh, dan pada kesempatan ini kita akan membahas cara menambah kapasitas RAM. Sehingga apabila kita memiliki RAM pada HP Android yang kecil bisa diperbesar hanya dengan mengunduh aplikasi.

Sedangkan untuk cara menambah kapasitas RAM pada Hp Android cukuplah mudah. Yaitu cukup hanya dengan sebuah aplikasi maka kapasitas RAM di HP sudah menjadi lebih besar dan mampu meningkatkan kinerja ponsel yang tadinya lemot bisa menjadi lebih cepat. Kemudian bagaimana cara memperbesar atau menambah kapasitas RAM pada HP android? perhatikanlah cara atau langkah-langkah berikut ini :

Cara Menambah Kapasitas RAM pada HP Android

 

Cara Menambah Kapasitas RAM pada HP Android. 

Untuk menambah kapasitas RAM ada beberapa langkah yaitu :
  •  Pertama-tama kita pastikan bahwa memori eksternal(Micro SD, atau SD Card dengan kelas 10. Karena nantinya RAM akan menumpang beberapa memori pada SD Card tersebut sehingga SD card digunakan sebagai RAM.
  • Untuk langkah yang kedua, kita bisa mengunduh aplikasi SD Booster. SD Booster ini adalah berfungsi untuk menambah RAM sehingga meningkatkan kinerja ponsel. Anda bisa mengunduh pada Google Play Store dengan ketikkan SD Booster pada pencarian, atau jika ingin langsung bisa copy link ini (https://play.google.com/store/apps/details?id=de.mehrmann.sdbooster)
  • Sedangkan langkah yang ketiga yaitu setelah selesai mengunduh, langsung install atau pasang di ponsel android anda.
  • Seandainya sudah selesai, lakukan langkah keempat, buka aplikasi SD Booster tersebut yang sudah terpasang di ponsel anda. Kemudian dibagian Cache Size, isi nilai cache yang diinginkan (Rekomendasi saya : 1024 kb atau 2048 kb). Sedangkan nilai yang ditunjukkan di kolom Cache Size (Current) menunjukkan nilai cache yang telah digunakan untuk waktu ini. Dan pada bagian Check Set On Boot, bisa berfungsi agar nilai cache tidak secara otomatis kembali ke awal setiap kali perangkat kita mengalami restart ulang.
Kemudian setelah selesai melakukan langkah-langkah di atas, silahkan anda buka beberapa aplikasi untuk mengetes keberhasilan penambahan RAM, andaikan ada perubahan secara performa, berati anda berhasil menambah RAM pada Hp Android.

      Demikianlah cara Menambah kapasitas RAM pada HP Android, dan juga bisa digunakan baik Hp samsung, oppo, experia, atau hp lainnya. Sedangkan perlu diperhatikan setiap langkah-langkah di atas supaya dalam melakukan cara tersebut bisa langsung bisa tidak mengulang-ulang lagi. Dan jika memang anda ingin tidak bermasalah dengan Hp anda mengenai RAM yang tidak memadai maka lakukanlah cara menambah kapasitas RAM pada HP android, sekian terimakasih.

  * Anda bisa baca : Cara melacak HP android yang hilang dan Hp tdk aktif.

                                : Cara pakai dua akun WhatsApp pada satu HP android.

Artikel Terkait Cara Menambah Kapasitas RAM pada HP Android. :

Diberdayakan oleh Blogger.