Cara Memperbaiki Layar Sentuh/TouchScreen yang Error.


            Bagaimanakah mengatasi dan cara memperbaiki layar sentuh/touchscreen yang Error? Perlu anda perhatikan bahwa banyak problem yang terjadi pada LCD Hp atau layar sentuh yang lagi tenar dialami pada Smartphone Android. Dikarenakan kurangnya sensitifan atau kuruangnya kepekaan pada layar sentuh sangat mengganggu pada pemakaian kenyamanan anda. Dengan terjadinya layar sentuh yang error janganlah tegesa-gesa diganti dengan layar yang baru. Itu karena sangat bisa disayangkan jika ternyata masih bisa kita perbaiki atau bisa diatasi dengan menggunakan cara-cara yang tepat.

Untuk mengatasi dan Memperbaiki Layar Sentuh/TouchScreen yang Error, dalam menggunakannya Smartphone atau ponsel dengan jenis layar sentuh yang terjadi error pada layar sentuh atau touchscreen-nya memang bisa dibilang mudah tetapi juga bisa dibilang susah. Semua itu dikarenakan apa yang menjadi problem kita harus mengetahui telebih dahulu penyebab dan faktor yang mempengaruhi terjadinya masalah layar sentuh tersebut. Yaitu mulai dari penyebab akibat jatuh atau terbentur benda yang lebih keras, dan juga karena memang dari faktor software yang memang perlu dilakukan perbaikan yang diakibatkan malware atau file yang corrupt. Dengan pengaruh dari lifetime atau penggunaan yang sudah lama ini berlaku untuk beberapa merk ponsel keluaran lama, hal ini juga mempengaruhi layar sentuh sehingga biasanya terkesan layar sentuh liar atau posisi sentuh tidak sesuai dengan titik yang disentuh. Perhatikanlah berikut ini penyebab dan cara memperbaiki Layar Sentuh/touchscreen yang error.

Cara Memperbaiki Layar Sentuh/TouchScreen yang Error.

 
Cara Memperbaiki Layar Sentuh/Touchcreen yang Error.


Di bawah ini adalah cara memperbaiki layar sentuh/ Touchscreen HP yang error atau tidak sensitif:
  •  Cara pertama adalah melakukan pengecekan, perhatikan bahwa layar sentuh ponsel anda tidak pecah. Jika pecah ya memang harus ganti.
  • Apabila layar sentuh tidak mengalami pecah, akan tetapi ketika disentuh salah satu layarnya akan menjadi "liar" atau terlalu sensitif. Jika terjadi hal tersebut atau liar dan error maka cek dahulu dipengaturan telepon. Dalam pengaturan telepon biasanya jika sebuah handphone touchscreen pasti ada pengaturan kalibirasi (calibiration). Dan bila anda sudah menemukan pengaturan kalibirasi (calibiration) maka pilihlah menu tersebut.
  • Bisa untuk dipilih menu kalibiasi, dan kemudian layar akan blank putih. Pada saat layar mengalami blank putih, dengan jangka waktu yang tidak begitu lama akan ada tulisan "klik salah satu layar untuk melakukan kalibirasi"
  • Kemudian lakukan klik tepat pada titik kalibrasi. Sehingga akan muncul petunjuk untuk menyentuh layarnya dan kamu ikuti petunjuk tersebut sampai kalibirasi tersebut selesai. Dan bila kalibrasi sudah selesai maka Handphone akan kembali ke pengaturan awal. Setelah itu bisa direstart ponsel anda dan layar sentuh/toucsceen kembali normal.
     Demikianlah Cara Memperbaiki Layar Sentuh/TouchSceen yang Error, dan perhatikan langkah-langkah mengatasi atau memperbaiki hal tesebut supaya memperoleh hasil yang seperti diharapkan. Perlu diingat juga untuk menu kalibrasi, di beberapa merk ponsel berbeda pula letak dan tampilannya. Akan tetapi yang perlu jadi panduan adalah adanya menu kalibrasi yang digunakan untuk mengembalikan posisi layar sentuh atau sensitifitas terhadap jari agar posisinya tepat. Untuk itu lakukanlah Cara Memperbaiki Layar Sentuh/TouchSceen yang Error. Semoga berhasil sekian terimakasih.

   * Anda bisa baca :

Artikel Terkait Cara Memperbaiki Layar Sentuh/TouchScreen yang Error. :

1 komentar:

kalau eror masih bisa diperbaiki sendiri kalau sudah rusak perlu diganti nih..
solder uap

Balas

Diberdayakan oleh Blogger.