Pembuatan Aplikasi Game pada Android.


      Bagaimanakah langkah atau cara pembuatan aplikasi game pada android ? Seperti yang anda ketahui bahwa kebanyakan orang kadang ada yang bertanya mengenai bagaimana tutorial pembuatan Aplikasi Games pada Android. Mungkin anda merupakan salah satu orang yang menyukai untuk membuat game atau aplikasi android dan menghendaki hasil dari pembuatan anda bisa terpampang pada Google Play Store. Dan akan menjadi sangat menyenangkan, disamping bisa kreatif kita yang akan ditantang untuk menghasilkan games yang baik tetapi anda juga bisa memperoleh uang dari games android yang telah anda ciptakan dengan pembuatan yang cukup memuaskan.

Beberapa masalah yang harus kita pahami dan dipelajari untuk itu harus membutuhkan usaha yang cukup serius supaya tercapai keberhasilan. perlu dikerjakan dengan sungguh-sungguh tidak bosan dan pantang menyerah tentunya. Dengan usaha kreatifitas kita harus benar-benar berusaha secara keras untuk mendesain games, dari background, avatar, skema dan lain-lainya. Akan tetapi pada kesempatan ini kami tidak mengajarkan cara membuat game atau aplikasi android tersebut. Karena disebabkan hal yaitu membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun kami hanya ingin memberikan referensi untuk anda yang ingin membuat game android.

Pembuatan Aplikasi Game pada Android.


Pembuatan Aplikasi Game pada Android.

Maka dari itu untuk dapat membuat aplikasi game android, ada beberapa masalah atau hal-hal yang perlu kita pahami, diantaranya yaitu :
  • Java : Hal ini adalah merupakan dasar utama jika anda ingin belajar membuat aplikasi game android. Banyak juga web yang menyediakan pembelajaran tentang java secara gratis. Silahkan anda mencari sendiri di internet.
  • XML : Tidak hanya seorang web developer saja yang perlu mengenal xml. Tetapi seorang Android Developer juga perlu memahami dan mempelajari tentang xml untuk user interface aplikasi atau game. Dan sebenarnya bukan cuma itu saja yang harus anda mengerti juga dikuasai, akan tetapi juga harus benar-benar menekuninya. Dan juga untuk referensi  belajar aplikasi game android, bisa mengunjungi dua situs berikut ini yaitu :
- Mobile Tuts+
Mobile tuts adalah merupakan salah satu situs script terbesar yang menyediakan pembelajaran tentang hal bagaimana cara membuat aplikasi game android. Dengan demikian anda bisa mempelajarinya secara bertahap. Tutorial di situs ini lengkap, anda hanya perlu mencari apa yang diinginkan dan bisa dikembangkan untuk aplikasi games yang anda buat.

- Vogella.
Pada Situs yang telah menyediakan cara pembelajaran dalam pembuatan aplikasi game android yang akan mudah dipahami dan diikuti. Yaitu mulai tahap dari dasar pengenalan, hingga sampai ketahap mahir. Anda juga dapat belajar bagaimana untuk menjadi android developer. Bisa dicoba atau bisa dicek sendiri apa yang dapat dipelajari dari situs tersebut setelah benar-benar dipahami.

     Demikianlah cara atau langkah awal untuk pembuatan aplikasi game pada android, untuk itu perlu dipelajari dan dipahami secara serius supaya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Setelah dengan usaha ynag cukup serius maka anda pasti akan mendapatkan materi yang lengkap untuk memperoleh cara pembuatan aplikasi game pada android, selamat mencoba semoga berhasil, terimakasih.

   * Anda bisa baca :

Artikel Terkait Pembuatan Aplikasi Game pada Android. :

Diberdayakan oleh Blogger.