Cara Mengembalikan File yang Terhapus pada Android.


     Bagaimanakah langkah atau Cara mengembalikan file yang terhapus pada andrioid atau hilang dari data? Perlu diketahui bahwa pada data dalam sebuah handphone merupakan data yang penting bagi kita, apalagi lagi jika ada masalah-masalah atau hal yang masih diperlukan dan tidak ada backup-nya contoh misalnya foto, data file pribadi, video, dan lain-lainnya lagi. Marilah kita bahas mengapa data HP bisa hilang, Semua atau apapun bisa terjadi yaitu seperti misalnya ponsel atau smartphone anda rusak dan data yang berada dalam memori hp tentu juga ikut rusak, andekan memang mengharuskan untuk menghapus memori dan harddisk smartphone itu. Seandainya pada data anda di smartphone terhapus, tidak perlu kuwatir karena ada cara yang mudah supaya data-data anda bisa kembali dan tidak hilang.

 Bisa diperhatikan juga dan janganlah tergesa-gesa ketika data-data anda tanpa sengaja file terhapus. Atau mngkin sebaliknya bahwa anda dengan sengaja menghapus tetapi setelah itu dihari kemudian dibutuhkan lagi dan anda ingin mengembalikan data dari ponsel/smartphone android.

Untuk memulihkan atau mengembalikan file yang terhapus di hp khususnya Android sebenarnya bisa dilakukan, dengan seiiring perkembangan teknologi yang sangatlah pesat ini. Dan untuk memulihkan atau mengembalikan data dan file yang terhapus pada hp atau smartphone bisa dilakukan hanya dengan aplikasi atau software saja. Kemudian bagaimana cara memulihkan dan mengembalikan data itu? Yaitu ada beberapa pilihan aplikasi mengembalikan data atau yang lebih dikenal dengan recovery, akan tetapi dikesempatan ini kita hanya akan membahas satu aplikasi saja yang pernah kita coba dan berhasil mengembalikan file yang terhapus baik foto, video, atau bahkan history pada sms, jadwal, dan catatan yang tersimpan di Ponsel. Aplikasi ini tanpa memerlukan bantuan komputer, jadi bagi yang tidak memiliki komputer atau laptop tidak perlu khawatir. Berikut ini adalah langkah-langkah atau cara mengembalikan file yang terhapus pada android.


   Cara Mengembalikan File yang Terhapus pada Android.


Cara Mengembalikan File yang Terhapus pada Android.

Di bawah ini adalah lanngkah-langkah atau cara mengembalikan data yang terhapus pada Android:
  •  Cara awal adalah diperlukan bantuan aplikasi Data Recovery, bisa download via Play Store atau copy link ini https://play.google.com/store/apps/details?id=fahrbot.apps.undelete
  • Dan setelah selesai terunduh, install aplikasi tersebut pada Ponsel Android anda.
  •  Pada waktu mengembalikan data hp, diperlukan adanya akses root, untuk yang belum di root bisa baca di Cara Root Android tanpa PC
  • Apabila sudah pernah di Root, langsung ke langkah selanjutnya yaitu Buka aplikasi yang baru terinstall, lalu setelah terbuka akan ada menu Select Storage, Pilih Memori atau External Memori dimana lokasi yang ingin dikembalikan, misalnya memori internal atau eksternal.
  • Jika sudah silahkan tap Scan Storage, tunggu beberapa saat sampai Scan selesai
  • Dan andaikan sudah selesai, cek hasil scan untuk memudahkan bisa search atau slide untuk file yang lebih spesifik.
  • Seandainya sudah ditemukan file yang ingin direstore/dikembalikan, klik dan tahan lalu pilih Restore Item.
  • Kemudian setelah selesai, file anda kembali seperti semula.
     Demikianlah cara mengembalikan file yang terhapus pada android, dan perlu diperhatikan langkah-langkah memulihkan data yang terhapus di Android supaya dipastikan bisa urut atau sesuai cara yang sudah benar. Jadi anda tidak perlu merasa cemas atau kuwatir jika semua file anda terhapus. Semoga artikel ini bisa membantu anda disaat file atau data-data anda yang lainya telah hilang dan terhapus, sekian terimakasih.

  * Anda bisa baca :  

Artikel Terkait Cara Mengembalikan File yang Terhapus pada Android. :

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.