Mengatasi Error 495, 491, 504, 941 pada Google PlayStore.


    Bagaimanakah Mengatasi error 495, 491, 541 pada google playstore ? Pada saat anda mempergunakan google PlayStore, sering kali kita mendapatkan suatu kesalahan atau hanya muncul kode angka saja. Bagaimana maksud pada kode error tersebut, dan kemudian seperti apa cara untuk memperbaikinya. Untuk itu kita akan membahas cara mengatasi error 495, 491, 504, 941 pada playstore, atau yang bisa disebut error dengan munculnya kode-kode angka.

Pada kode error ini sama juga seperti waktu kita akses situs yang tidak bisa dibuka. Sedangkan pada kode error dalam PlayStore ada banyak macamny. Tetapi pada saat ini kita hanya akan membahas error yang sering- sering muncul, diantaranya,  error 495, error 491, error 504, dan error 941.

Di dalam mengatasi atau memperbaiki Error google PlayStore yang sering muncul angka Error 495, Error 941, Error 504, dan Error 491 pada google play store, berbeda dengan Error No Connection seperti yang kita bahas dalam Mengatasi Error No Connection di PlayStore, melainkan ini error yang muncul 3 angka. lalu bagaimana mengatasi error 495, 491, 504, 941 pada google playstore, sedangkan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

 Mengatasi Error 495, 491, 504, 941 pada Google PlayStore. 

 

Mengatasi Error 495, 491, 504, 941,pada Google PlayStore.


Pada dasarnya arti dari Error 495 di Google Play Store yaitu Kesalahan download atau memperbarui aplikasi dari Play Store.

Sedangkan cara Mengatasi Error 495 yaitu :
  • Harus dihapus data Google Play store di Settings >> Aplikasi >> All >> Google Play Store >> Hapus data.
  • Hapuslah data pada google services framework juga, (masalah ini akan mengakibatkan perubahan ID Google baru)
  •  Bisa dihapus akun Google Anda pada perangkat, reboot ponsel Anda atau kembali menambahkan akun Google Anda dalam Pengaturan >> Account >> Add Account >> Akun Google (Jangan lupa tulis dulu email gmail dan password yang dipakai)
Sedangkan arti dari Error 941 di Google Play Store yaitu Gangguan ketika Software sedang Update.

Untuk cara Mengatasi Error 941 yaitu :
  •  Pertama bukalah Pengaturan >> Aplikasi >> All >> Google Play Store setelah itu hapuslah cache dan datanya.
  • Pada tempat yang sama, gulir ke bawah buka Download Manager lalu hapus cache juga data, kemudian coba di update lagi.
Kemudian arti dari Error 504 di Google Play Store yaitu pada Aplikasi yang tidak dapat diunduh disebabkan karena kesalahan.

Maka cara mengatasinya Error 504 yaitu :
  • Tetaplah dihapus data Google Play store di Settings >> Aplikasi >> All >> Google Play Store >> Hapus data.
  • Menghapus data dari google services framework juga

Kemudian arti dari Error 491 di Google Play Store yaitu Imposible Download dan update.

Perhatikanlah Cara Mengatasi Error 491:

 Lakukanlah penghapusan akun Google Anda pada perangkat, reboot ponsel Anda dan kembali menambahkan akun Google Anda dalam Pengaturan >> Account >> Add Account >> Akun Google (Jangan lupa tulis dulu email gmail dan password yang dipakai) Setelah menyala kembali, buka pengaturan, pergi ke Apps (Aplikasi) >> Google Services, kemudian hapus data dan cache.

     Demikianlah memperbaiki Mengatasi Error 495, 491, 504, 941 Pada Google PlayStore, Untuk lebih jelasnya maka perhatikan cara dan langkah-langkah di atas secara detail, terimakasih semoga bisa memberikan manfaat bagi anda untuk mengatasi Playstore-nya sering error. Sekian.

  * Anda bisa baca :

Artikel Terkait Mengatasi Error 495, 491, 504, 941 pada Google PlayStore. :

Diberdayakan oleh Blogger.