Mengatasi Tombol Home iPhone yang Rusak.

  
 Bagaimanakah Cara Mengatasi Tombol iPhone yang Rusak? banyak juga yang telah kita ketahui bahwa Smartphone pada saat ini sudah terpopuler dengan Layar Sentuh atau Touchscreen sehingga untuk tombol sangat minimalis. Dan mulai dari Hp Android hingga pada ponsel pintar keluaran apple yaitu iPhone. Seperti yang telah anda ketahui yaitu biasanya hanya terdapat 3 tombol di depan dan masing-masing satu di kanan dan satu di kiri. Karena dengan minimnya tombol memungkinkan anda berkali-kali melakukan atau memencet tombol dengan frekuensi yang sangat sering. Yang akhirnya kemungkinan besar tiga tombol tersebut bisa lebih cepat terjadi kerusakan, yaitu terutama tombol tengah atau tombol Home atau juga Tombol Menu. Bagaimanakah jika tombol home atau Menu tersebut rusak, marilah kita bahas mengenai seputar masalah ini yaitu mengatasi tombol home iphone yang rusak.

Pada tombol iPhone yang error atau rusak terutama pada bagian tombol tengah atau tombol home diakibatkan oleh beberapa masalah. Yaitu bisa diakibatkan karena seringnya memencet dan menggunakannya sehingga elemet atau plat didalamnya tidak kembali atau macet dan sebaliknya, tidak mau kembali sehingga menyebabkan tombol error karena memencet dengan terus menerus secara langsung tanpa kita sadari. Akibatnya tombol pada iPhone bisa rusak.

Sedangkan untuk memperbaiki atau mengatasi tombol iPhone bisa jadi rusak ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Yaitu berikut ini kita akan membahas cara mengatasi tombol home iPhone yang rusak.

Mengatasi Tombol Home iPhone yang Rusak.

 

Mengatasi Tombol Home iphone yang Rusak.

 Perhatikanlah beberapa langkah dan cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi tombol iPhone yang error atau rusak :
  • Kalibrasi Ulang : Andekan saja tombol yang rusak bukan karena akibat secara fisik yaitu akibat benturan, terjatuh, dan lain-lain, bisa dimungkinkan karena hanya setelan atau seetingnya saja yang berubah, maka dari itu bisa lakukan kalibrasi ulang tombol. sedangkan caranya dengan membuka aplikasi bawaan sepeti reminder, notes, music, atau apapun. Kemudian Tekan dan tahan tombol Power kurang lebih selama 4 detik atau sampai muncul menu Slide to power off. Dan setelah itu lepaskan tombol Power dilanjutkan dengan menahan tombol Home sekitar 6 hingga 7 detik sampai pilihan tersebut hilang. bila sudah selesai, maka aplikasi yang tadi kamu buka akan tertutup otomatis.
Pada proses diatas memang bisa gampang-gampang susah dan juga harus membutuhkan kesabaran untuk melakukannya sampai berhasil.
Dan cara ini tidak berlaku untuk tombol yang rusak akibat pengaruh fisik seperti terbentur atau terjatuh karena jika terjatuh kemungkinan besar yang rusak adalah hardware atau perangkat keras dan harus diganti baru. Akan tetapi sambil menunggu mengganti, anda juga dapat menggunakan tombol home dengan memunculkan layar sentuh untuk home. Lebih jelasnya perhatikan keterangan cara kedua di bawah ini.
  •  Assistive Touch : Andekan tombol home sudah tidak berfungsi, anda masih dapat menggunakan fitur assistive touch di iOs devices baik iPhone, iPad dan iPod. Dan untuk mengaktifkannya masuk ke Setting > General > Accessibility > Assistive Touch. Dengan mengaktifkan menu ini akan terselamatkan tombol transparan pada layar. Pada menu ini anda masih bisa menggunakan fungsi tombol home seperti biasa. Tombol ini bisa dipindah di sisi layar manapun terserah yang anda sukai.
     Begitulah Cara Mengatasi Tombol iPhone yang Rusak, dan perlu dimengerti juga bahwa Tombol yang Tidak Berfungsi bila memang kerusakan terjadi karena hardware tentu mau tak mau harus ganti dengan yang baru atau di bawa ke service. jangan lupa untuk membawa ke Service Center Resmi iPhone untuk penanganan yang optimal. Salam

  * Anda bisa baca :


Artikel Terkait Mengatasi Tombol Home iPhone yang Rusak. :

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.