Cara Supaya Sinyal 3G Android Bisa Kuat Jadi HSDPA.


Bisa anda ketahui bahwa bagaimanakah Cara Supaya Sinyal 3G Android Bisa Kuat Menjadi HSDPA? Pada umumnya sinyal dalam smartphone android adalah salah satu problem yang sering kali jadi permasalahan bagi pengguna android. Dengan lemahnya sinyal dan koneksi data atau sinyal yang sering hilang, dan bahkan tidak adanya sinyal adalah merupakan hal yang paling membosankan karena mengingat Smartphone android hampir semua aplikasinya dijalankan oleh Data dan Koneksi yang bergantung pada sinyal masing-masing provider itu.

Sedangkan sinyal pada Android yang baik atau kuat sangat dibutuhkan, yaitu minimal dengan koneksi 3G atau HSDPA akan bisa memungkinkan internet pada android supaya berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala hambatan sinyal dari android itu sendiri. Sangat berpengaruh juga dengan lokasi dimana tempat kita berada merupakan salah satu faktor utama dalam kita mendapatkan sinyal yang benar-benar kuat dan bagus. Seandainya lokasi pada daerah anda yang kebetulan letaknya terdapat banyak hambatan sinyal seperti gedung, ataupun daerah pegunungan yang justru ini kendala dari sinyal android untuk masuk ke perangkat android anda. Andaikan di daerah anda hanya mendapatkan sinyal 3G Android saja, maka kemungkinan besar android anda akan lebih menjadi lemot jika dibandingkan dengan anda mendapatkan sinyal HSDPA. Maka dari itu perlu anda perhatikan bagaimana Cara Supaya Sinyal 3G Android Bisa Kuat Menjadi HSDPA.

 Cara Supaya Sinyal 3G Android Bisa Kuat Menjadi HSDPA

 
Cara Supaya Sinyal 3G Android Bisa Kuat Jadi HSDPA


Ada beberapa Cara yang dilakukan untuk memperoleh sinyal Android yang kuat dan bagus yaitu :
  • Pertama lakukanlah perubahan pada pengaturan jaringan.
Dalam pengaturan jaringan yang bisa dilakukan secara manual dan dapat secara langsung yaitu pengaturan jaringan dengan mengetik kode *#*#4636#*#*. Dengan menu tersebut yang akhirnya akan terdapat beberapa informasi yaitu berisi informasi telepon , informasi baterai ,  history baterai, statistik pemakaian serta informasi Wifi.Silakan masuk ke informasi telepon kemudian scroll kebawah nanti disana akan tampak "Atur jenis jaringan yang dipilih".

Setelah itu Anda bisa pilih jenis jaringan yang ada, dan selanjutnya untuk menstabilkan jaringan atau sinyal pada android maka pilih WCDMA Only.Apabila jika sinyal 3G/WCDMA tidak tersedia didaerah anda , maka kamu bisa memilih jaringan 2G/EDGE.

  •  Kemudian lakukan Refresh jaringan Kartu SIM.
Langkah yang kedua adalah anda bisa melakukan dengan penyegaran atau refresh jaringan sinyal androidnya.Dan caranya yaitu dengan mematikan jaringan kemudian menghidupkan kembali atau Turn OFF dan Turn ON. Sedangkan untuk melakukannya anda bisa menahan tombol power sampai muncul menu pilihan dan pilih jaringan mode pesawat atau airplane mode.Akhirnya setelah muncul logo pesawat pada menu atas lalu masuk kembali ke mode normal dengan mematikan mode pesawat tersebut.Proses ini sebenarnya mematikan sinyal android dan akan dihidupkan lagi sehingga sinyal menjadi refresh dan mencari jaringan internet yang lebih bagus sehingga akan lebih baik dan juga meningkatkan sinyal 3G androidnya menjadi kuat.
  •  Setelah itu gunakanlah aplikasi booster.
Pada aplikasi booster yaitu aplikasi yang dapat digunakan untuk menguatkan sinyal android supaya lebih bagus dan kuat. Dan dengan sinyal 3G yang anda dapatkan akan lebih mengoptimalkan internet berjalan dengan stabil dan lebih baik. Sehingga untuk meningkatkan sinyal android anda bisa langsung menggunakan aplikasi booster yang sudah tersedia pada playstore seperti Signal Booster for Android, Android Booster FREE, Network Speed Booster, OpenSignal, dan Network Signal Info. Semua itu gratis untuk anda pasang dan install secara langsung pada perangkat android anda.

     Demikianlah Cara Supaya Sinyal 3G Android Bisa Kuat menjadi HSDPA, dan perlu anda perhatikan dengan langkah-langkah di atas untuk mendapatkan sinyal yang kuat pada android anda. Dan bisa diamati secara detail supaya dapat cepat tanpa mengulang-ulang dalam melakukannya. Untuk itu silahkan mencoba Cara Supaya Sinyal 3G Android Bisa Kuat menjadi HSDPA. Sekian terimakasih.

   * Anda bisa baca : Cara Pakai Dua Akun whatsApp pada satu HP android.

                                : Memperbaiki Playstore menutup sendiri tdk bisa dibuka.

Artikel Terkait Cara Supaya Sinyal 3G Android Bisa Kuat Jadi HSDPA. :

2 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.