Cara Memperbaiki HP Android yang Cepat Panas.


      Anda bisa perhatikan bagaimanakah mengatasi atau cara memperbaiki HP android yang cepat panas? Para pengguna ponsel banyak yang sering bertanya apakah sebenarnya yang menyebabkan HP android cepat menjadi panas? Perlu diketahui bahwa dengan banyaknya aplikasi dan juga fitur yang ada di dalam smartphone jaman sekarang ini bisa menyebabkan kinerja ponsel terus berjalan tanpa henti, itulah dasar dari mengapa ponsel kita cepat panas. Dan selain cepat panas, penggunaan baterai juga tentu sangat boros. Terkadang lagi sampai android restart dengan sendirinya.

Perlu dibahas juga masalah smartphone yang baterainya panas itu berbahaya atau tidak, ingatlah apapun itu jika gejala abnormal sudah terjadi pada suatu barang tentu akan ada efek pada kemudian hari baik secara cepat atau berangsur-angsur lama. Pada saat anda membeli ponsel atau smartphoen baru sebaiknya membaca dahulu manual book yang disertakan dalam kotaknya. Di situ biasanya disertakan petunjuk penggunaan dan perawatan yang dianjurkan oleh produsen supaya bisa diketahuinya.

Pada Hp yang cepat panas juga bisa dikarenakan oleh virus atau malware yang menyerang smartphone anda. Maka dari itu kita harus waspada dan bisa membedakan panas normal dan panas abnormal.  Kemudian apa penyebab hp atau bagian baterai cepat menjadi panas? di bawah ini ada beberapa poin yang bisa menyebabkan panas, dan juga ada solusinya yaitu cara memperbaiki HP android yang cepat panas, ikutilah langkah-langkahnya yaitua sebagai berikut :

Cara Memperbaiki HP Android yang Cepat Panas.

 

Cara Memperbaiki HP Android yang Cepat Panas.
  • Pertama bagian Layar
Apabila layar yang terlalu cerah bisa menjadi salah satu penyebab ponsel Android anda cepat panas. Semakin tingkat kecerahannya tinggi, semakin cepat pula ponsel anda Panas. Karena semakin terang lampu, semakin banyak energi yang dibutuhkan. Maka untuk menghindari hal ini, sebaiknya diturunkan kecerahan layar pada ponsel Android anda untuk bisa menghemat semuanya.
  • Hindari Multitasking
Ketahuilah bahwa Multitasking adalah salah satu fitur Android yang digunakan untuk membuka lebih dari satu aplikasi tanpa menutup aplikasi yang lain. Maka dari itu Multitasking bisa menjadi penyebab ponsel Android anda cepat panas juga. Dengan demikian untuk menghindari masalah ini, tutup aplikasi yang tidak dibutuhkan. Sering-seringlah mengecek aplikasi yang masih terbuka sebelum anda berhenti menggunakan atau meninggalkan ponsel anda.
  • Permainan Game
Pada penggunaan game yang berlebihan atau berlama-lama akan menyebabkan ponsel Android anda cepat panas. Game Android adalah aplikasi banyak memakan daya baterai pada ponsel Android anda. Satu game yang dimainkan akan menjalankan beberapa fitur seperti sound, kedap kedip layar, dan CPU yang terus bekerja. Untuk itu, hindari menggunakan game yang terlalu lama sehingga ponsel menjadi lebih panas.
  • Wi-Fi, GPS, Bluetooth, Koneksi
Dengan fitur-fitur diatas juga termasuk salah satu penyebab ponsel Android anda cepat panas. Disamping itu fitur diatas juga menyebabkan daya baterai ponsel Android anda cepat habis. Untuk itu,aktifkan fitur diatas hanya ketika memang dibutuhkan. Apabila tidak dibutuhkan sebaiknya tidak perlu diaktifkan untuk mengurangi penggunaan daya baterai dan menminimalis panas pada baterai yang akan bisa menjadikan baterai tahan lama atau awet.

     Demikianlah mengatasi atau cara memperbaiki HP android yang cepat panas, dan beberapa poin penyebab HP Android cepat menjadi panas. Untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan supaya ponsel anda tidak cepat rusak karena penyebab panas,maka lakukanlah cara memperbaiki HP yang cepat panas. sekian terimakasih.

     * Anda bisa baca : Cara mengatasi sinyal yg hilang pd HP (handphone)

                                   : Cara atasi bercak hitam pd layar sentuh (LCD).

Artikel Terkait Cara Memperbaiki HP Android yang Cepat Panas. :

Diberdayakan oleh Blogger.