Cara Memperbaiki Android Terkena Virus atau Malware.

   Bagaimanakah memperbaiki Adroid jika terkena Virus atau Malware? Banyak juga orang yang merasa bosan dan kesal ketika HP android lemot atau restart sendiri. Dan juga HP android cepat panas atau masalah lainya, apakah kejadian-kejadian tersebut jelas merupakan suatu problem atau ada permasalahan lain seperti virus atau malware? Supaya bisa mengetahui masalah yang terjadi pada ponsel atau smartphone anda, tentu kita perlu mengetahui apakah ada virus di android yang anda miliki.


Android terkena virus atau malware memang bener-bener bisa berbahaya, baik pada software maupun hardware dari gadget anda. Karena selain mengganggu sistem pada ponsel juga bisa merusak perangkat lain seperti keypad atau layar HP ngeblank. Walaupun mestinya secara sistem memang android mempunyai prosentase yang sangat kecil untuk bisa terkena virus, semua itu menurut data yang disimpan selama 3 tahun terakhir ini. Tetapi terkadang kita merasa kuwatir saat ada notifikasi yang mengatakan bahwa ponsel anda terkena malware, padahal belum tentu itu benar, terkadang hanyalah iklan yang menghendaki untuk anda mau mengeklik. Supaya anda tahu bahwa ponsel android anda terkena virus atau tidak, marilah kita perhatikan cara memperbaiki android terkena virus agar anda tahu dan bisa membedakan :

 Memperbaiki Adroid terkena Virus / Malware

 

Cara Memperbaiki Android Terkena Virus atau Malware.


 Biasanya ada sebuah istilah virus hanya digunakan pada perangkat seperti komputer. Tetapi seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat  dapat memungkinkan sebuah ponsel sekarang lebih canggih sehingga disebut smartphone, memang terkadang memiliki kecenderungan juga terkena virus. Tetapi lebih tepatnya adalah Malware yang memiliki makna sebagai perusak sistem. Malware yang paling terkenal adalah Spyware dan Adware yang biasanya terselip pada aplikasi yang kita download. Adware merupakan malware untuk iklan yang melakukan kebohongan.

Akibat dari adanya malware di ponsel anda dikarenakan oleh banyak faktor pastinya. Mulai dari yang dibawa aplikasi unduhan anda, atau saat kita sedang browsing dan masuk, juga melalui bluetooth dan wi-fi juga bisa. Perhatikan berikut ini tanda atau ciri android anda yang terkena virus atau malware : 
  • Akibat dari adanya malware di ponsel anda disebabkan oleh banyak faktor pada umumnya. Mulai dari yang dibawa aplikasi unduhan kita, atau saat kita sedang browsing dan masuk, juga melalui bluetooth dan wi-fi juga bisa. Di bawah ini tana atau ciri android anda yang terkena virus atau malware :
  •  Keluarnya nomer-nomer yang tidak dikenal ada di panggilan keluar. Malware ini biasanya berakibat pulsa kita cepat habis. Jadi sistem malware bekerja memanggil nomor-nomor acak dan menyambungkan, itu saja. Tujuannya merugikan pulsa kita.
  •  Ketika browsing data perkilobyte-nya besar walaupun tidak loading. Artinya ada data yang masuk dan keluar tanpa sepengetahuan anda. Jadi inilah malware yang bisa jadi melakukan unduhan tanpa ijin atau berjalan tanpa kehendak anda dan mengakibatkan pemakaian data ktia lebih banyak.
 Pada saat penggunaan baterai yang tidak wajar. Artinya penggunaan yang cepat habis. Prosentase baterai cepat sekali menurun tidak seperti biasanya. Apabila penggunaan anda seperti biasa namun pemakaian baterai berkurang secara signifikan kemungkinan itu karena virus. Tetapi selain itu, bisa juga memang umur baterai sudah keadaan melemah dan perlu diganti baru.

 Jika ponsel yang lemot dan sering loading diam. Ponsel yang loading diam dan tidak mau bekerja saat disentuh dan itu berlangsung lama, kemungkinan malware.

Memperbaiki Android Apabila Terkena Virus
 
 Dalam mengatasi Virus memang caranya berbeda-beda, karena ketangguhan virus yang ada juga berbeda-beda. Ada beberapa antivirus yang disediakan di PlayStore. Mulai dari yang membayar atau antivirus android gratis yang ada di playstore yang bisa anda pilih untuk melindungi perangkat dari virus. Ada jug beberapa rekomendasi Antivirus gratis yang biasa anda baca di anti virus gratis android.
Selain itu juga lebih selektif dalam mengunduh aplikasi. Pastikan aplikasi dibuat oleh developers android yang terpercaya agar keamanan dan privasi ponsel anda terjaga. Demikian cara memperbaiki android terkena virus, sekian terimakasih.

  
    * Anda bisa baca :


Artikel Terkait Cara Memperbaiki Android Terkena Virus atau Malware. :

1 komentar:

kalau sudah terkena malware ini yang susah...
solder uap

Balas

Diberdayakan oleh Blogger.