Aplikasi untuk Sembunyikan dan Mengunci File pada Android.


     Bisa anda perhatikan bagaimanakah caranya supaya aplikasi untuk sembunyikan dan mengunci file pada android? Perlu diketahui bahwa banyak juga yang mempertanyakan masalah ini. Menyangkut bagaimana cara menyembunyikan file pada android dan membuat kunci folder di android memang dibutuhkan untuk beberapa orang supaya bisa menjaga privasi jika ada file atau foto dan video yang khusus digunakan untuk pribadi. Kemudian ada beberapa aplikasi yang bisa menyembunyikan file di android, yaitu bisa disebut aplikasi untukSembunyikan dan mengunci file pada android.

Dalam mengunci file pada Android juga diperlukan agar data dan file yang penting tidak bisa diketahui orang lain seperti contohnya foto atau video privasi yang memang sangat rahasia, atau data catatan pribadi yang secara khusus disimpan dan bisa dibuka sewaktu-waktu. Pada aplikasi untuk mengunci folder di HP Android ini gratis dan bisa diunduh melalui Google Play Store. Berikut ini adalah aplikasi dan cara menggunakan aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video pada android :

Aplikasi Untuk Sembunyikan dan Mengunci File pada Android.

 

Aplikasi untuk Sembunyikan dan Mengunci File pada Android.

Perhatikanlah berikut ini ada beberapa aplikasi pilihan yang menurut kami bisa dikatakan paling efektif dan recomended yaitu :

- Hide It Pro

Hal ini adalah merupakan sebuah aplikasi yang mampu untuk menyembunyikan file, foto, gambar, catatan, dan juga aplikasi pada android. Kemudian keunggulan aplikasi ini tampilannya seperti pengatur audio atau suara sehingga banyak orang yang tidak tahu akan mengira hanya sebagai aplikasi penyetel volume saja. Dan apabila anda tertarik silahkan mencoba bisa search di Play Store dan Install, perhatikan berikut ini.

Cara Mengggunakan Hide It Pro:





Setelah anda install, jangan kaget jika tampilannya seperti pengatur audio. Rahasianya ada pada tulisan AUDIO MANAGER yang berada di bagian atas. Caranya tekan dan tahan tulisan tersebut, lalu akan disuruh memasukkan password, masukkan password yang tadi saat anda install.


 

Akan muncul tampilan seperti diatas. Anda sudah bsia mulai menyembunyikan file, caranya jika anda ingin menyembunyikan foto, klik 'Picture', jika video klik 'Video' dll. Setelah itu tekan tombol + di bagian atas.




Setelah itu tekanlah tombol + kita akan dibawa kegaleri dan tinggal pilih foto yang ingin disembunyikan.

- Vaulty




Dengan Vaulty yaitu merupakan sebuah aplikasi yang bisa memberikan layanan galeri pribadi untuk bisa menyembunyikan foto, video, dan file lainnya. Caranya adalah masukkan file, foto, dan video yang ingin disembunyikan, dipindah dalam satu folder, lalu kunci aplikasi menggunakan password. Keunggulan dari aplikasi ini adalah jika ponsel android anda ada kamera depannya maka aplikasi ini bisa memotret orang yang mencoba membuka password dari folder kuncian ini.

- Hide Expert



Selanjutnya File Hide Expert adalah aplikasi yang dapat berguna untuk melindungi berkas-berkas rahasia, seperti foto, video, dokumen, software, dll. Dengan aplikasi Hide Expert ini, anda tak perlu khawatir ketika ponsel android anda dipinjam atau dibuka-buka orang. sedangkan cara menggunakan Hide Expert ini cukup mudah. Yaitu dengan mendownloadnya di Play Store lalu install. Kemudian buka aplikasinya dan cukup pilih berkasnya dan klik 'Hide'. Untuk membukanya juga hanya dengan melakukan klik 'Unhide'.

Sedangkan kelebihannya untuk membuka aplikasi ini diperlukan password. Seandainya password yang dimasukkan salah, aplikasi tersebut tidak akan pernah terbuka. Dalam tampilan aplikasi hide expert ini cukup mudah dan sederhana dikarenakan agak mirip seperti File Explorer. Dan untuk mengganti password, masuk ke menu "Setting" pada aplikasi File Hide Expert", kemudian bisa klik “Change Password”.

      Demikianlah Pilihan Aplikasi untuk menyembunyikan dan Mengunci File pada Android. Supaya dapat menghasikan seperti yang diinginkan maka perhatikan cara atau langkah-langkah yang telah dipaparkan di atas. Dan bila belum berhasil bisa diulangi dari awal karena mungkin ada yang terlewatkan dari langkah yang semestinya. Semoga bisa berguna bagi anda aplikasi untuk sembunyikan dan mengunci file pada android ini, salam sekian terimakasih.

   * Bisa baca : 

Artikel Terkait Aplikasi untuk Sembunyikan dan Mengunci File pada Android. :

Diberdayakan oleh Blogger.