Cara Setting dan Pasang Aplikasi GPS pada Android.


    Perlu anda ketahui bagaimanakah cara setting dan pasang aplikasi GPS pada android itu? Pada jaman sekarang ini lagi tenar dan maraknya smartphone berbasis Android ini. Dan juga banyak orang yang masih bingung cara Setting Aplikasi GPS pada Android. Karena GPS sudah mulai terkenal lalu dipergunakan pada beberapa kalangan masyarakat baik di kota sampe ke wilayah pedesaan, dengan kemudahan akses wilayah dalam berbagai informasi navigasi menuju suatu tempat menjadi alasan orang-orang untuk menggunakan GPS. Perlu dimengerti bahwa GPS berfungsi sebagai pemberi informasi tentang posisi, kecepatan, dan waktu secara cepat, akurat, murah, dimana saja di bumi ini tanpa menggantungkan cuaca. Atau juga bisa dibilang sistem navigasi ataupun sistem penentuan posisi dimana ia berada.

Dengan tingkat ketelitian dari GPS akan dapat mencapai beberapa mm untuk ketelitian posisinya, beberapa cm/s untuk ketelitian kecepatannya dan beberapa detik untuk ketelitian waktunya. Sehingga dengan ketelitian posisi yang diperoleh akan tergantung pada beberapa faktor yaitu metode penentuan posisi, geometri satelit, tingkat ketelitian data, dan metode pengolahan datanya. Dan pada setiap mobil juga sekarang hampir semuanya memiliki perangkat navigasi GPS. Untuk itu perhatikanlah cara setting dan pasang aplikasi GPS pada android, dengan memanfaatkan android yang anda punya.


Cara Setting dan Pasang Aplikasi GPS pada Android.

 

Cara Setting dan Pasang Aplikasi GPS pada Android.


Pada aplikasi GPS Android ini bisa dibagi menjadi dua jenis berdasarkan proses pengambilan data. Yaitu pertama adalah aplikasi GPS Android Online. Untuk dapat mengakses data navigasi pengguna memerlukan koneksi internet. Aplikasi akan mengambil data navigasi pada server tertentu melalui internet dan kemudian menampilkannya kepada pengguna atau pemakai android.

Sedangkan jenis yang kedua adalah aplikasi GPS Android Offline, yaitu bila mana ketika menggunakan aplikasi ini kita tidak memerlukan koneksi internet, karena semua data navigasi yang diperlukan sudah di-download dan disimpan di dalam memori smartphone Android kita. Dari penjelasan tersebut tentunya akan lebih menyenangkan menggunakan aplikasi GPS Android offline, karena dapat menghemat penggunaan bandwith internet yang mahal. Akan tetapi perlu diingat kedua sama-sama memerlukan koneksi terhadap jaringan operator melalui satelit.

Dengan aplikasi GPS Android menurut kami yang paling efektif adalah Google Maps Navigation
Dan secara default, OS Android sudah menyertakan aplikasi Google Maps di dalamnya. Supaya bisa menggunakan atau menjalankan Google Maps dan aplikasi GPS Android lainnya kita perlu mengaktifkan fitur GPS pada smartphone yang kita miliki.

Di bawah ini adalah langkah-langkah atau cara setting dan pasang aplikasi GPS pada android :

- Tekan tombol "Menu"- Pilih "Setting" kemudian "Location"
- Kemudian pada tampilan"My Location"terdapat dua pilihan "Use Wireless Network dan "Use GPS    satellite".
- "Use Wireless Network" akan menggunakan GPS berdasarkan jaringan Wi-Fi dan BTS. Sedangkan "Use GPS Satellite" akan menggunakan GPS berdasarkan sinyal dari satellite. Dan pilihan kedua akan memberikan data GPS yang lebih akurate dibandingkan yang "Use Wireless Network. Tapi ingat, ini akan membuang banyak energi atau baterai cepat berkurang sampai bisa habis.

     Demikianlah cara setting dan pasang aplikasi GPS pada android, dan bisa pilih mana yang menurut anda paling efektif. Jika GPS sudah aktif maka anda bisa menjalankan aplikasi GPS android, dan perhatikanlah langkah-langkahnya supaya tidak terjadi kesalahan untuk itu perlu diingat cara setting dan pasang aplikasi GPS pada android. Sekian terimakasih.

      * Anda bisa baca : 

Artikel Terkait Cara Setting dan Pasang Aplikasi GPS pada Android. :

Diberdayakan oleh Blogger.