Cara Atasi Bercak Hitam pada Layar Sentuh (LCD).


     Sekarang anda bisa mengetahuinny bagaimana cara mengatasi bercak hitam pada layar sentuh (LCD) di Hp anda itu ? Bisa dimengerti bahwa ada banyak jenis permasalahan yang bisa terjadi pada layar sentuh atau touchscreen. Yaitu mulai dari layar sentuh error, LCD Blank Putih, LCD tergores, Layar sentuh Bergaris, dan lain sebagainya. Dan pada saat sekarang ini kita akan mengangkat permasalahan mengenai layar sentuh muncul bercak hitam. Untuk Menghilangkan Bercak Hitam di Layar Sentuh (LCD) memang berlu mengetahui apa yang menjadi penyebab, misalnya LCD boro, atau akibat benturan, atau munculnya bercak karena layar sudah retak, dan lain sebagainya.

Pada layar sentuh atau LCD HP muncul bercak hitam biasanya diakibatkan oleh banyak beberapa faktor. Disamping memang usia memakai dari touchscreen yang memang sudah waktunya rusak, ada juga faktor yang mempercepat terjadinya kerusakan. Munculnya titk-titik atau bintik hitam di layar kemungkinan besar akibat adanya kebocoran pada LCD. Ciri-ciri yang paling terlihat adalah ada bercak hitam campur garis-garis di layar. Kemudian bagaimana cara mengatasi bercak hitam pada layar sentuh (LCD) itu? Untuk itu janganlah terburu-buru berfikir untuk mengganti LCD  sebelum anda mencoba langkah-langkah dan cara sebagai berikut ini :

Cara Atasi Bercak Hitam pada Layar Sentuh (LCD).

 

Cara Atasi Bercak Hitam pada Layar Sentuh (LCD).


Cara mengatasi bercak pada layar yang muncul bintik hitam atau noda hitam akibat LCD yang bocor, sebenarnya sangat mudah. Tetapi cara ini bukan sepenuhnya mengatasi, namun hanya mengurangi bintik hitamnya jika itu memang belum merupakan kerusakan yang parah. Berikut langkah-langkah dan cara menghilangkan bintik hitam di LCD HP :
  •  Pertama kita matikan dulu ponsel atau smartphone anda dan buka casingnya.
  • Kemudian lepaslah baterai, SIMCard, dan juga kartu memori di dalamnya.
  • Setelah itu bisa dimasukkan ke dalam wadah plastik yang bening dan tutup rapat. Pastikan saja tidak ada kebocoran pada plastik tersebut.
  •  Lalu masukkan ke dalam kulkas pada ruang freezer(bagian paling atas pada lemari es) Tunggu sekitar kurang lebih 6 sampai 8 jam kemudian keluarkan. Setelah dikeluarkan, buka plastikpembungkusnya dan diamkan agar suhu menjadi normal sambil dilap. Untuk mempercepat, bsia dengan menyemprotnya dengan angin (kompresor) atau ditaruh di depan kipas angin. Jika sudah benar-benar kering dan tidak muncul embun, pasang baterai, kartu SIM, dan juga memori card kemudian nyalakan ponsel anda
 Jika kerusakan atau kebocoran belum parah, maka bercak atau bintik hitam benar-benar hilang, akan tetapi jika sudah parah, biasanya setelah melakukan langkah diatas hanya mengurangi bercak saja, tidak bisa hilang sepenuhnya atau tidak bisa bersih dengan sempurna.

              * Baca juga : Cara memperbaiki HP android yg cepat panas.

      Demikianlah cara atasi bercak hitam pada layar sentuh (LCD), dan jika cara diatas hanya mengurangi bercak saja, kemungkinan besar memang perlu mengganti LCD karena kebocorannya sudah terlalu parah. Namun cara diatas setidaknya dapat dicoba untuk mengurangi jumlah atau besarnya bercak hitam di layar sentuh hp anda. Bila Hp anda mengalami hal demikian maka lakukanlah cara mengatasi bercak hitam pada layar sentuh (LCD) seperti langkah di atas, sekian terimakasih.

       * Anda bisa baca : 



                     

Artikel Terkait Cara Atasi Bercak Hitam pada Layar Sentuh (LCD). :

3 komentar

kalau masih tidak bisa perlu diganti dengan yg baru nih min..
power supply 30v 5a

Balas

Hasil copy paste semua...
Di praktekin jg blm tentu berhasil. Ribuan blok metode beginian sama semua kalimatnya. Type2 orang Indonesia, gak malu main contek 😁😁

Balas

terimakasih
sinyaliti.com

Balas

Diberdayakan oleh Blogger.