Cara Mengatasi Masalah pada HP Xiaomi.


    Bagaimakah cara mengatasi masalah pada HP Xiaomi ? Di dalam dunia ponsel pintar sekarang ini, banyak juga produk yang dikeluhkan oleh pengguna nya. Termasuk salah satunya adalah merk HP Xiaomi, semua ini telah diuji coba oleh peserta survei. Di bawah ini akan dijelaskan tentang berbagai macam permasalahan yang sering terjadi sehingga pengguna tidak merasa puas, untuk itu perhatikan cara mengatasi masalah pada HP Xiaomi :

Cara Mengatasi Masalah pada HP Xiaomi.

Cara Mengatasi Masalah pada HP Xiaomi.
  • N, HP Xiaomi terpaksa menghilangkan dukungan jaringan 4G pada smartphonenya yang berada di Indonesia. Pada HP Xiaomi yang 4G-nya telah hilang yaitu Redmi 3 dan Redmi Note 3 Pro yang dijual di Indonesia setelah mendapat update MIUI versi global.
  • Terjadi hilangnya Jaringan 4G.
Dalam masalah aturan TKD
Dan cara untuk mengembalikan 4G Xiaomi yang hilang, anda harus mengembalikan ROM smartphone Xiaomi milikmu ke ROM China dengan cara flash ulang. Anda bisa menemukan tutorial flash ulang ROM Xiaomi di forum MIUI.

  •  Notifikasi Activation SIM Card.
Sebenarnya ini adalah masalah ringan, tetapi kadang bisa menjadikan kesal kalau tiba-tiba muncul notifikasi SIM Card is Not Activated. Padahal SIM Card anda aktif. Sedangkan mengapa suka muncul Activation SIM Card, dan ternyata ini karena anda belum verifikasi nomer yang kamu gunakan di MiTalk (Mi Account).


Dan cara mengaktifkannya, silakan buka http://i.mi.com. Kemudian masukkan nomer yang anda daftarkan di Mi Account, dan tunggu sebentar SMS verifikasi masuk.

  •  Baterai Cepat habis Saat Terhubung ke WiFi.
Mungkin anda pernah menjumpai baterai smartphone Xiaomi yang boros saat terhubung ke WiFi, Padahal sudah dimatikan sinkronisasi emailnya. Dan selain sinkronisasi email, Xiaomi juga rutin melakukan backup ke MiCloud. Ingat saat melakukan backup ke MiCloud inilah baterai menjadi boros.

Ada cara supaya baterai tidak boros yaitu anda bisa dengan mudah keluar saja dari Mi Account, sehingga tidak akan ada proses backup lagi. Caranya adalah dengan masuk ke menu Mi Account, kemudian pilih Sign Out.



Catatan: Mi Account digunakan jika kamu ingin download theme, atau menggunakan layanan khusus Xiaomi lainnya.


  • Tidak Ada Recovery Setting
Dengan adanya Recovery Setting di Android sangatlah penting. Recovery Setting ini bisa digunakan untuk melakukan backup, wipe data dengan mudah, sehingga melakukan update sistem. Namun semua smartphone Xiaomi yang dikenalkan di akhir 2015 dan yang hadir di tahun 2016 tidak dibekali Recovery Setting. Hal ini karena semua smartphone Xiaomi terbaru telah di-lock Bootloader-nya.


Supaya bisa memasang Recovery pada Xiaomi, anda harus terlebih dahulu meng-unlock Bootloader-nya. Agar dapat meng-unlock-nya secara resmi, terlebih dahulu anda bisa melakukan permintaan unlock Bootloader lewat situs http://en.miui.com/unlock/, dan mengikuti langkah berikutnya.

Kemudian setelah Bootloader berhasil di-unlock, anda bisa pasang Recovery menggunakan Adb Command. Dan anda juga bisa melakukan root Android milikmu dengan mudah. Bahkan kamu bisa saja menginstal custom ROM.

  • Google Now Tidak Jalan.
Dengan Google Now adalah merupakan layanan asisten suara di platform Android. Tidak berbeda dengan SIRI, anda dapat memberikan perintah suara ke smartphone hanya dengan mengucapkan "OK Google", kemudian diikuti perintah yang ingin anda berikan. Dan pada Xiaomi ternyata perintah "OK Google" tidak bisa digunakan secara default.



Andaikan anda telah terbiasa menggunakan Google Now dan ingin mengaktifkan fitur 'OK Google' dari tampilan mana pun, anda bisa mengaktifkannya. Caranya yaitu dengan masuk ke menu Security - Permissions. Di bagian Permissions cari Google App, dan berikan ceklis di bagian Modify system setting.

  • Kontak WhatsApp Tidak Muncul


Andaikan saja tejadi kontak WhatsApp anda tidak muncul di smartphone Xiaomi, maka tidak usah panik dan tenang saja. Semua ini terjadi karena anda tidak memberikan Permissions kepada WhatsApp untuk mengakses informasi kontak. Cara mengatasinya silakan masuk menu Security > Permissions, kemudian cari WhatsApp. Jangan lupa berikan tanda ceklis pada bagian Contact.

  • Notifikasi BBM Tidak Masuk dan Tertutup Sendiri.
Sama halnya aplikasi yang lain, BlackBerry Messenger (BBM) yaitu aplikasi chatting yang harus terus berjalan di background supaya semua notifikasi bisa masuk secara real-time. Anda mungkin pernah mengalami masalah dalam menerima notifikasi BBM. Terkadang juga logo BBM tiba-tiba hilang.



Cara mengatasi masalah BBM di Xioami, anda cukup buka Security - Permissions. Pilih Autostart, dan nyalakan fungsi Autostart BBM. Cara ini berguna juga untuk membuat semua aplikasi berjalan sempurna di MIUI.

  •  Overlay Ikon Aplikasi Hilang.
Pada aplikasi Smart Touch yang akan menampilkan tombol overlay seperti iPhone 6s. Contoh overlay di ikon aplikasi lainnya adalah Head Chat Facebook Messenger. maka overlay icon ini tidak bisa muncul begitu saja di Xiaomi karena memang sistem MIUI membuatnya begitu.

Supaya ikon overlay bisa muncul di smartphone Xiaomi anda, caranya adalah dengan memberikan akses Display pop-up Windows. Kamu bisa mengaktifkannya di menu Security - Permissions. Pada tab Permissions, berikan akses Display pop-up Windows.

    Demikianlah cara mengatasi masalah pada HP Xiaomi, dan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dalam menindaklanjuti pada saat terjadi permasalahan seperti yang tercantum di atas, maka perhatikan cara atau langkah-langkah seperti yang telah dijelaskan. Yaitu langkah atau cara mengatasi masalah pada HP Xiaomi, sekian terimakasih.


* Anda bisa baca : 

Artikel Terkait Cara Mengatasi Masalah pada HP Xiaomi. :

Diberdayakan oleh Blogger.